nusabali

TP PKK Gianyar Serahkan Bantuan Sembako Tahap II ke PKK Desa

  • www.nusabali.com-tp-pkk-gianyar-serahkan-bantuan-sembako-tahap-ii-ke-pkk-desa

GIANYAR, NusaBali
Kondisi perekonomian keluarga kader PKK yang makin melemah akibat wabah Covid-19 sejak awal Maret 2020, makin dirasakan Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar Ny. Surya Adnyani Mahayastra.

Menyikapi kondisi itu, Ny Surya Adnyani menyerahkan bantuan paket sembako tahap II kepada 168 kader PKK desa se-Kabupaten Gianyar, di Sekretariat TP.PKK Kabupaten Gianyar, Pendopo Pemkab Gianyar, Senin (3/8).

Bantuan diterima oleh tujuh Ketua TP.PKK kecamatan se Kabupaten Gianyar, selanjutnya diserahkan kepada para kader PKK di 64 desa dan 6 kelurahan. Penyerahan bantuan 168 paket sembako tahap II pada seluruh kader PKK desa, dimana sebelumnya telah diserahkan sebanyak 350 paket. Namun setelah diverifikasi ternyata masih ada beberapa yang benar-benar belum mendapat bantuan dari pihak mana pun.

Ny. Surya Adnyani Mahayastra mengatakan pemberian bantuan sembako tahap pertama sesuai kebutuhan sembako berdasarkan data dari masing-masing desa. Data ini disampaikan kepada Dinas Sosial Gianyar. Pihaknya pun sudah cek kembali data yang diberikan pihak desa. Ternyata masih ada warga khususnya kader PKK belum mendapat bantuan sembako.

“Kami bisa tegaskan bahwa kader PKK juga akan mendapat bantuan yang sama, sehingga setelah kami mendata kembali dari jumlah 350 kader yang sebelumnya mendapat bantuan. Ternyata masih ada 168 kader PKK yang belum mendapat bantuan,” tegas Ny. Surya Adnyani Mahayastra.

Jelasnya, data penerima bantuan tahap kedua ini di luar penerima bantuan, antara lain stimulus Provinsi Bali, BLT Dana Desa, PKH dan lain-lainnya. “Saya wanti-wanti mengingatkan, masalah data kita jangan lengah. Biar tidak terjadi salah komunikasi di masyarakat,” ujarnya.

Ny. Surya Adnyani Mahayastra juga menyinggung tentang kegiatan dalam program-program PKK. Pada awal Maret 2020, untuk kegiatan rutin sudah ditunda untuk sementara. Begitu juga dengan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang juga harus tunda dulu. Namun hal-hal lain yang tidak melibatkan banyak orang masih bisa dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. “ Namun KetuaTP.PKK di masing-masing kecamatan tidak boleh berdiam diri, tetap harus menggali program di desa masing-masing. Kita harus tetap bekerja, namun harus tetap memperhatikan tatanan kehidupan era baru,” ujar Ny. Surya Adnyani Mahayastra.

Hadir pada penyerahan bantuan tahap kedua itu, Kepala Dinas PMD Gianyar Dewa Ngakan Ngurah Adi, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Gianyar Luh Gde Eka Suary, Kepala Dinas Sosial Gianyar AA Putri Ari, dan pengurus TP.PKK Kabupaten Gianyar. *lsa

Komentar