nusabali

Piodalan Pura Praja Natha Kantor Walikota Denpasar

  • www.nusabali.com-piodalan-pura-praja-natha-kantor-walikota-denpasar

DENPASAR, NusaBali
Pegawai di lingkungan Pemkot Denpasar melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Praja Natha Kantor Walikota Denpasar. Persembahyangan bersama ini serangkaian piodalan yang jatuh pada Purnama Sasih Karo Waraspati Wuku Medangsia, Senin (3/8).

Piodalan kali ini terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana persembahyangan dilaksanakan secara bergiliran per bagian yang ada di lingkungan Sekretariat Kantor Walikota Denpasar. Mengingat masih masa pandemi Covid-19, tetap mengikuti protokol kesehatan, dengan menjaga jarak tempat duduk maupun mengenakan masker saat melaksanakan persembahyangan.

Piodalan yang diselenggarakan setiap tahun sekali dihadiri Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra, Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara, dan Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara. Tampak hadir pula Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny IA Selly Dharmawijaya Mantra, Ketua WHDI Kota Denpasar, Ny Antari Jaya Negara, dan Ketua DWP Kota Denpasar, Ny Kerti Rai Iswara. Piodalan dipuput Ida Pedanda Putra Sari Arimbawa dari Griya Tegal Sari, Denpasar.

Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra ditemui usai persembahyangan bersama mengatakan bahwa pujawali ini menjadi momentum untuk selalu memanjatkan puji syukur kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa dengan selalu memohon keselamatan dan kesehatan dalam masa pandemi Covid-19 ini.

“Dengan pelaksanaan persembahyangan bersama bhakti pujawali di Pura Praja Natha ini mari kita jadikan momentum untuk meningkatkan sradha dan bhakti kepada Ida Sang Hyang Widi Wasa guna mencapai kesejahteraan masyarakat dan selalu dilindungi serta diberi kesehatan,” ujar Rai Mantra.

Sementara Kabag Umum Setda Kota Denpasar, IB Mayun Suryawangsa selaku panitia Piodalan mengatakan, persiapan Piodalan di Pura Praja Natha Kantor Walikota Denpasar telah dilaksanakan beberapa hari sebelumnya.

Piodalan ini bermakna untuk menghaturkan terima kasih kepada Ida Sang Hyang Widi Wasa, karena berkat beliaulah semuanya dapat berjalan dengan baik dan lancar. “Kita harus selalu bersyukur dengan menghaturkan yadnya kepada Yang Maha Kuasa,” ujarnya. *mis

Komentar