nusabali

Malam Hari, Polwan Pertegas Ketaatan Protokol Kesehatan

  • www.nusabali.com-malam-hari-polwan-pertegas-ketaatan-protokol-kesehatan

GIANYAR, NusaBali
Polres Gianyar menerjunkan sejumlah polwan (polisi wanita) untuk mengawasi masyarakat agar tetap mentaati penerapan protokol kesehatan.

Polwan dengan pengeras suara, mengingatkan dan memonitor kegiatan masyarakat terutama di malam hari. Kasubbagdalops Bag Ops Polres Gianyar, AKP Yuliana Lomi, Selasa (28/7), mengatakan pendisiplinan masyarakat dalam rangka penerapan protokol kesehatan ini berlokasi di Pasar Senggol relokasi di GOR Kebo Iwa dan Jalan Darmagiri Gianyar. Penugasan polwan untuk memberikan imbauan pendisiplinan pengunjung dan pedagang Pasar Senggol Kebo Iwa guna menciptakan suasana berbeda dengan pendekatan humanis. "Polwan diturunkan dalam memasuki adaptasi kebiasaan baru, guna memberikan kesan humanis dalam memberikan imbauan agar masyarakat selalu melaksanakan protokol kesehatan," ujarnya.

Hal itu dilakukan, mengingat setelah dimulainya tatanan kehidupan era baru atau new era di wilayah Gianyar, masyarakat sudah beraktivitas secara normal. Dalam hal ini, lanjut Yuliana, perlu diingatkan setiap saat syarat menerapkan protokol kesehatan secara baik dan benar sesuai apa yang menjadi imbauan dari pemerintah.

"Karena masyarakat belum sepenuhnya secara sadar menerapkan protokol kesehatan. Padahal protokol ini bagian penting dalam keselamatan dan kesehatan untuk menghadapi pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum mereda," ujar AKP Yuliana. *nvi

loading...

Komentar