nusabali

2.000 Duafa Muslim/Non Muslim Disiapkan Daging Kurban Idul Adha

  • www.nusabali.com-2000-duafa-muslimnon-muslim-disiapkan-daging-kurban-idul-adha

GIANYAR, NusaBali
Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Gianyar akan menyemblih 32 hewan kurban berupa Sapi dan Kambing untuk perayaan Hari Idul Adha, Jumat (31/7).

Pemotongan diagendakan dua kali. Daging akan dibagikan kepada 2.000 duafa muslim-non muslim. Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Gianyar Muhammad Suyana, Selasa (28/7), memastikan selama pemotongan dan pembagian dagung kurban itu, tetap mentaati protokol kesehatan. "Maka dari itu pemotongan hewan kurban digelar dua kali. Karena kami berkomitmen tetap memperhatikan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19," jelasnya.  

Dikatakan, saat ini sudah ada 32 hewan kurban yang siap dipotong. Rinciannya, 9 hewan qurban di Masjid Al'ala Gianyar, 17 ekor di wilayah Semabaung, Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatuh, 4 ekor di Desa Belega, Kecamatan Blahbatuh, dan masing-masing 2 ekor di Banjar Pasdalem, Kelurahan Gianyar dan Kelurahan Samplangan. Jumlah hewan kurban kemungkinan bertambah menjelang hari H. "Nanti pemotongan dilakukan di masing-masing masjid. Namun untuk di wilayah Kota Gianyar akan dipusatkan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Abianbase," jelasnya.

Nantinya, daging kurban ini akan dibagikan kepada total 2.000 duafa muslim dan non muslim di Kabupaten Gianyar. "Pembagian daging melalui masjid dengan sisten barcode, biar lebih cepat," katanya. Pada saat pembagian daging kurban akan dibatasi masing-masing 100 jamaah setiap jam, "Mengingat wajib mentaati protokol kesehatan," ujarnya. *nvi

Komentar