nusabali

Pasar Sidemen Dibuka Setelah Tutup Dua Hari

  • www.nusabali.com-pasar-sidemen-dibuka-setelah-tutup-dua-hari

AMLAPURA, NusaBali
Pasar Desa Sidemen di Desa/Kecamatan Sidemen, Karangasem kembali dibuka, Senin (27/7). Pasar yang dikeloa Desa Adat Tabola ini sempat tutup selama dua hari dari tanggal 25-26 Juli 2020.

Penutupan pasar untuk mencegah penyebaran virus corona karena ada warga warga positif Covid-19 dan ada yang meninggal karena Positif Covid-19. Selama penutupan, pengelola melakukan penyemprotan disinfektan dan penataan.

Bendesa Adat Tabola, I Gusti Lanang Ngurah Agung, mengatakan Pasar Desa Sidemen dibuka setiap hari dengan daya tampung 250 pedagang. Penutupan selama dua hari untuk menutup mata rantai penularan virus corona.  “Ada warga dari Desa Sidemen meninggal dan positif Covid-19. Sekalian melakukan penyemprotan, pasar kami tutup,” ungkap Gusti Lanang Ngurah Agung, Senin (27/7).

Dikatakan, Pasar Desa Sidemen dimanfaatkan oleh warga Desa Sidemen, Desa Sinduwati, Desa Telaga Tawang, dan Desa Sangkan Gunung. Lokasinya bersebelahan dengan Polsek Sidemen, sehingga setiap hari pengunjung pasar dapat penjagaan khusus. Perbekel Desa Sidemen, I Gusti Lanang Oka, membenarkan Pasar Desa Sidemen sempat ditutup dua hari. Selama ini pengunjung ke Pasar Desa Sidemen mengalami kesulitan parkir. Sepeda motor pengunjung parkir di bahu jalan. Jika ada pengunjung mengendarai kendaraan roda empat, sulit tempat parkir. Apalagi di jalur itu merupakan akses truk-truk pengangkut material galian C. *k16

Komentar