nusabali

Wabup Suiasa Kunjungi Lansia di Dalung

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-kunjungi-lansia-di-dalung

MANGUPURA, NusaBali
Sebagai wujud kepedulian dan keprihatinan terhadap warga yang sedang menderita sakit, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa mengunjungi dan memotivasi warga lanjut usia (lansia) Ni Luh Nombereg, 83, di Banjar Pendem, Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Senin (27/7).

Ni Luh Nombereg mengalami sakit dan bed rest atau terbaring di tempat tidur sejak 15 tahun lalu. Kehadiran Wabup Suiasa didampingi Kadis Kesehatan Badung dr I Nyoman Gunarta, disambut oleh Camat Kuta Utara Putu Eka Parmana didampingi Perbekel Dalung I Putu Gede Arif Wiratya beserta aparat Desa Dalung.

Seusai melakukan kunjungan, Wabup Suiasa mengatakan yang dilakukan ini sebagai wujud komitmen serta kepedulian Pemerintah Kabupaten Badung terhadap warga yang sedang mengalami sakit dan bed rest. Sekaligus memberikan motivasi, karena mereka hanya bisa bertahan untuk hidup di tempat tidur saja serta tidak bisa beraktivitas apalagi produktif.

“Warga yang kondisinya demikian perlu dimotivasi dan doa dari kita bersama. Karena dengan doa dan dorongan semangat kita, akan memotivasi warga untuk bertahan hidup,” ujarnya.

“Di samping itu dalam kondisi tidak berdaya semacam itu, mereka memiliki hak-hak hidup selayaknya bisa diterima, sehingga kewajiban kita untuk ikut memperhatikan hal semacam itu. Maka dari itu kami berikan bantuan berupa kasur yang khusus diperuntukkan bagi warga yang bed rest. Di samping itu perlu dukungan doa serta motivasi terhadap warga kita sehingga warga yang terkena musibah masih mempunyai semangat dalam keadaan apapun,” kata Wabup Suiasa.

Made Terimayasa selaku anak Ni Luh Nombereg, atas nama keluarga mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Badung yang sudah memberikan perhatian dan berkenan hadir ke Desa Dalung untuk melihat ibunya yang mengalami sakit dan bed rest. Pihaknya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Badung ke depan selalu concern terhadap masyarakat Badung, khususnya keberadaan lansia.

“Berbagai kebijakan dari Bapak Bupati dan Wakil Bupati menyentuh langsung dan memotivasi para lansia, seperti diberikan santunan lansia setiap bulan seperti selama ini. Saya juga sangat berterima kasih dan berharap dengan kunjungan Bapak Wakil Bupati ini dapat memotivasi orangtua saya agar harapan hidupnya lebih panjang lagi,” ucap Made Terimayasa. *asa

Komentar