nusabali

Kodam IX/Udayana Bagikan Alkes Bantuan Mabes

  • www.nusabali.com-kodam-ixudayana-bagikan-alkes-bantuan-mabes

DENPASAR, NusaBali
Kodam IX/Udayanan mendistribusikan 291 koli alat kesehatan 9 (Alkes) bantuan dari Mabes TNI, pada Selasa (21/7).

Pendistribusian alkes itu dilakukan di Gudkesrah Kesdam IX/Udayana, Kodam IX/Udayana. Ratusan koli alkes itu distribusikan ke  tiga provinsi yang merupakan wilayah Kodam IX/Udayana.


Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G mengatakan pendistribusuan alkes ini untuk mendukung para personel yang melaksanakan tugas operasi pendisiplinan protokol kesehatan, guna mewujudkan masyarakat produktif dan aman Covid-19 di wilayah Kodam IX/Udayana.

Kegiatan pendistribusian itu diawasi langsung oleh Kakesdam IX/Udayana Kolonel Ckm dr I Made Mardika. Setelah diserah terimakan alkes itu langsung dibagikan ke jajaran TNI yang berada di tiga provinsi yaitu Bali, NTB dan NTT sebanyak 291 koli alkes. Selain itu juga alat kelengkapan lainnya berupa megaphone, ban lengan, dan baterai.

Kolonel Jonny membeberkan 291 koli alkes itu terdiri dari 252 koli hand sanitizer,  25 koli masker bedah, 14 koli gloves, megaphone 12 unit, ban lengan 350 buah, dan baterai sebanyak 114 buah. “Ini kita distribusikan sesuai dengan kebutuhan di setiap daerah,” tuturnya.

Untuk wilayah Provinsi Bali didistribusikan ke Makogasgabpad, yaitu di Denmadam IX/Udayana, Korem 163/Wira Satya, Lanud I Gusti Ngurah Rai,  Lanal Denpasar dan Kesdam IX/Udayana. Selanjutnya di wilayah Provinsi NTT di antaranya untuk Korem 161/Wira Sakti, Lanud Eltari Kupang dan Lantamal VII Kupang. Sementara di Provinsi NTB yaitu Korem 162/Wira Bhakti, Lanud TGKH ZAM NTB, dan Lanal Mataram.

“Semoga dengan adanya dukungan bantuan alkes dari Mabes TNI ini dapat lebih menjamin keamanan dan meningkatkan semangat motivasi para personel yang bertugas di lapangan dalam rangka melaksanakan tugas operasi pendisiplinan protokol kesehatan,” tandasnya. *pol

loading...

Komentar