nusabali

TNI/Polri Perantauan Bantu Warga Miskin

  • www.nusabali.com-tnipolri-perantauan-bantu-warga-miskin

BANGLI, NusaBali
Perkumpulan TNI/Polri asal Desa Adat Metra, Desa Yangapi, Kecamatan Tembuku, Bangli di perantauan mengumpulkan donasi untuk membantu warga kurang mampu.

Mereka berupaya membantu warga yang kesulitan di tengah pandemi Covid-19. Perkumpulan ‘Dharma Satria Utama’ ini membagikan paket sembako dan mengedukasi masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

Koordinator kegiatan, Aiptu I Wayan Setop Indrawan, mengatakan perkumpulan Dharma Satria Utama dengan jumlah anggota 16 orang merupakan personel TNI/Polri aktif dari Desa Adat Metra. Anggota terdiri 11 orang adalah anggota Polri dan 5 orang adalah anggota TNI. Menurut Wayan Setop Indrawan, mereka ada yang berdinas di Bandung, Sulawesi, Lombok, dan NTT. “Kami membentuk perkumpulan agar mereka tidak lupa tanah kelahiran. Selain sebagai bentuk kepedulian kami untuk warga,” ungkapnya, Senin (20/7).

Anggota Polri yang bertugas di Polres Bangli ini menyebutkan setiap anggota menyisihkan sebagian gajinya untuk disumbangkan. “Setiap anggota berdonasi Rp 200 ribu, dana yang terkumpul kami belikan paket sembako,” terangnya. Paket sembako diserahkan kepada masyarakat kurang mampu di 11 banjar yang ada di Desa Yangapi. “Masing-masing dusun mendapat jatah 3 paket sembako. Agar bantuan tepat sasaran kami bersinergi dengan kelian dusun dan Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” sebut Wayan Setop Indrawan. Bantuan yang diberikan baru menyasar Desa Yangapi, jika memungkinkan kegiatan serupa dapat dilaksanakan kembali.  *esa

loading...

Komentar