nusabali

WNA Terseret Arus di Pantai Batu Bolong, Belum Ditemukan

  • www.nusabali.com-wna-terseret-arus-di-pantai-batu-bolong-belum-ditemukan

MANGUPURA, NusaBali
Seorang warga negara asing (WNA) yang belum diketahui identitasnya hilang saat berenang di Pantai Batu Bolong, tepatnya di depan Restaurant The Lawn, Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Jumat (17/7) sekitar pukul 18.30 Wita.

Hingga Sabtu (18/7), korban belum berhasil ditemukan oleh tim search and rescue (SAR) gabungan.
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar Gede Darmada, dikonfirmasi Sabtu kemarin mengatakan setelah menerima laporan adanya orang terseret arus pihaknya langsung menurunkan personel. Namun hingga Jumat malam tidak berhasil ditemukan. Pencarian pun dilanjutkan Sabtu kemarin.

“Kemarin (Jumat, 17/7) malam tim berkoordinasi dengan instansi terkait dan juga masyarakat setempat mencoba menggali informasi, khususnya posisi korban tenggelam. Karena sudah malam terpaksa anggota kami lebih fokus mencari di pinggir pantai,” ungkap Darmada.

Untuk mencari korban berjenis kelamin laki-laki itu, Basarnas Denpasar menerjunkan 13 orang personel. Darmada menjelaskan pergerakan tim SAR gabungan pada Sabtu kemarin yakni 4 orang menyisir daratan. Sementara itu search and rescue unit (SRU) laut melibatkan 9 orang menggunakan 1 unit rubber boat dan 2 unit jet ski. “SRU laut bergerak dari Pantai Patra pada pukul 07.30 Wita menuju seputaran lokasi korban tenggelam,” imbuh Darmada.

Sementara informasi yang diperoleh dari sumber kepolisian menyebutkan tenggelamnya korban yang belum diketahui identitasnya itu pertama kali diketahui oleh Leon, warga negara Rusia yang saat kejadian sedang surfing di lokasi yang sama. Saat itu korban sudah terseret arus sekitar 200 meter dari pinggir pantai.

“Leon sempat bertanya kepada korban, mengapa korban berenang sejauh ini. Korban bilang, ‘Saya berusaha untuk ke luar, tapi tidak bisa’. Lalu Leon menolong korban. Saat itu arus deras sehingga keduanya kesulitan,” tutur sumber.

Setelah 30 menit lamanya berjuang keduanya disapu ombak. Pada saat itu korban terlepas. Setelah korban bersama papan surfing mereka tersapu ombak, Leon berusaha berenang ke darat. “Dari situlah dapat informasi kalau ada orang tenggelam,” tandas sumber kepolisian ini. *pol

Komentar