nusabali

Usaba Dalem di Padangkerta, Pamedek Muspa Bergilir

  • www.nusabali.com-usaba-dalem-di-padangkerta-pamedek-muspa-bergilir

AMLAPURA, NusaBali
Usaba Dalem di Pura Dalem Desa Adat Padangkerta, Kelurahan Padangkerta, Kecamatan Karangasem, dimulai dari Wraspati Pon Landep, Kamis (16/7) hingga nyineb Sukra Wage Landep, Jumat (17/7).

Pecalang dan Satgas Gotong Royong Covid-19 Desa Adat Padangkerta berjaga-jaga di pura agar tidak terjadi kerumunan krama. Persembahyangan diatur secara bergilir.

Kelian Sabha Desa, Desa Adat Padangkerta, I Gusti Gede Rinceg, mengapresiasi kinerja Satgas Gotong Royong Covid-19 Desa Adat Padangkerta bersinergi dengan 30 pecalang mengatur seluruh krama yang melaksanakan pamuspaan di Pura Dalem. “Sehingga upacara berjalan dan imbauan pemerintah melakukan pembatasan dalam beraktivitas juga berjalan,” jelas I Gusti Gede Rinceg. Ketua Satgas Gotong Royong Covid-19 Desa Adat Padangkerta, I Gusti Gede Lanang, mengaku telah mengatur persembahyangan sejak awal agar tidak terjadi kerumunan. “Kami berdayakan 30 pecalang untuk mengatur pamedek melakukan persembahyangan. Sehingga tidak terjadi kerumunan,” jelas I Gusti Gede Lanang. *k16

Komentar