nusabali

Buat Face Shield Dibagikan ke Pedagang Warung

Kreatifitas Generasi Muda di Tengah Pandemi Covid-19

  • www.nusabali.com-buat-face-shield-dibagikan-ke-pedagang-warung

DENPASAR, NusaBali
Untuk membantu masyarakat dalam memasuki tatanan kehidupan era baru atau new normal yang produktif dan aman Covid-19, STT Eka Dharma Canti, Banjar Yang Batu Kauh,  Desa Dangin Puri Kelod berinisiatif membuat alat pelindung wajah atau face shield dan dibagikan secara gratis kepada 78 pedagang warung di wilayah banjar setempat.

Ketua STT Eka Dharma Canti Yang Batu Kauh,  Putu Oka Mahendra mengatakan, pembagian face shield secara gratis sengaja dilakukan untuk membantu pengendalian penyebaran Covid-19, khususnya bagi para pelaku usaha kecil dan mikro.

Mengingat pelaku usaha  khususnya  pedagang sangat rentan tertular Covid-19  karena banyak pembeli berbagai asal harus dilayani, dimana kesehatannya tidak bisa dilihat oleh sekilas mata. “Pedagang dan UMKM di Yang Batu Kauh harus bebas dari Covid-19, maka kami STT Eka Dharma Canti  memberikan face shield secara gratis,” ungkap Oka Mahendra

Lebih lanjut Oka mengatakan, pelindungan diri agar terbebas dari Covid-19 tidak bisa hanya dengan face shield. Oleh karena itu pedagang,  maupun  masyarakat wajib menggunakan masker.  Sehingga dalam kesempatan itu pihaknya juga membagikan masker kepada pedagang, UMKM serta masyarakat Yang Batu Kauh.

Tidak hanya itu pihaknya juga melakukan penyemprotan desinfektan serta memberikan sosialisasi kepada masyarakat di Yang Batu Kauh untuk tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah, yakni selalu menggunakan masker, jaga jarak, sering cuci tangan dengan sabun dan tidak berpergian jika tidak ada kepentingan yang mendesak.

Menurutnya, semua kegiatan itu bisa dilakukan  menggunakan swadaya dari anggota STT. Dengan upaya yang dilakukan pihaknya berharap memasuki tatanan normal baru masyarakat bisa lebih tenang dan tidak panik sehingga bisa melaksanakan kehidupan dengan normal. Selain itu pihaknya berharap perekonomian masyarakat bisa berputar.

Salah satu warga, I Wayan Lingga memberikan apresiasi kepada STT  Eka Dharma Canti. Menurutnya, upaya yang dilakukan sangat luar biasa serta membantu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Denpasar dalam pencegahan penularan virus Corona khususnya di wilayah Yang Batu Kauh. Dengan upaya yang telah dilakukan para STT, pihaknya berharap pedagang, UMKM maupun masyarakat selalu mengikuti protokol kesehatan berniaga yang telah ditentukan oleh pemerintah. “Dengan demikian pandemi Covid-19 bisa dikendalikan,” harapnya. *

Komentar