nusabali

KPID Bali Serahkan Penghargaan Pemenang Lomba ILM Covid-19

  • www.nusabali.com-kpid-bali-serahkan-penghargaan-pemenang-lomba-ilm-covid-19

DENPASAR, NusaBali
Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Bali (KPID Bali) menyerahkan penghargaan kepada pemenang Lomba Iklan Layanan Masyarakat (ILM) Covid-19 Lembaga Penyiaran Radio Tahun 2020 bertempat di Ruang Sandat, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Bali, Rabu (15/7).

Dalam lomba ini, RRI Singaraja tampil sebagai juara I untuk Kategori Informatif. Ketua Panitia Lomba Iklan Layanan Masyarakat Covid-19, I Wayan Sudiarsa mengatakan, apresiasi menjadi penting untuk diberikan kepada Lembaga Penyiaran Radio karena dengan penghargaan ini diharapkan setiap radio yang beroperasi di Provinsi Bali dapat berkontribusi secara nyata dalam mengedukasi masyarakat di tengah pandemi. “Hal ini dilakukan agar tak terjadi kepanikan di tengah masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang sedang melanda Indonesia,” ujarnya.

Ketua KPID Bali, I Made Sunarsa mengatakan, peran serta Lembaga Penyiaran khususnya radio di tengah pandemi Covid-19 ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. Hal ini karena masih banyak masyarakat yang mengisi waktunya untuk mendengarkan radio. “Selain itu, apresiasi ini kami berikan agar radio semakin termotivasi untuk membuat konten-konten berkualitas dan berguna bagi masyarakat dan ini juga bagian dari tugas kami memperkuat Lembaga Penyiaran,” ujar Made Sunarsa yang juga menjadi bagian dari tim pemantau indeks kualitas penyiaran di Bali yang diselenggarakan oleh KPI Pusat.

Ketua Komisi I DPRD Bali, I Nyoman Adnyana mengapresiasi lomba ILM Covid-19 karena sinergi dari Lembaga Penyiaran dengan pemerintah sangat diharapkan di tengah pandemi ini. “Tanpa adanya sinergi antar lembaga, maka waktu untuk menanggulangi pandemi ini maka akan semakin lama dan hal tersebut tentu tak diinginkan oleh semua pihak,” kata Adnyana dalam sambutannya.

Lomba yang diikuti total 60 stasiun radio ini dinilai oleh tiga orang dewan juri, yaitu Agung Suprio selaku Ketua KPI Pusat, I Nyoman Adnyana (Ketua Komisi I DPRD Bali), I Made Rentin (perwakilan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19) serta Komisioner KPID Bali.

Lomba ILM Covid-19 ini dibagi menjadi tiga kategori yakni, Informatif, Edukatif dan Berbahasa Bali ditambah satu kategori Favorit yang penilaiannya diberikan langsung kepada masyarakat umum.

Dari hasil penilain tim juri, tampil sebagai pemenang untuk Informatif yakni RRI Singaraja (Juara 1), Radio AR (Juara 2) dan Radio Sonora (Juara 3). Kategori Edukatif : Radio Plus (Juara 1), Radio Srinadi (Juara 2) dan Radio Elkoga Bali (Juara 3). Selanjutnya kategori Berbahasa Bali: Radio Publik Kabupaten Bangli (Juara 1), Radio Genta (Juara 2) dan Radio Hexon Singaraja (Juara 3) serta kategori Favorit yang dipilih oleh masyarakat jatuh kepada Radio Cassanova. *cr74

Komentar