nusabali

Sambut Hari Bakti Adhyaksa Ke-60, Kejaksaan Buleleng Bagikan Sembako

  • www.nusabali.com-sambut-hari-bakti-adhyaksa-ke-60-kejaksaan-buleleng-bagikan-sembako

Kegiatan ini merupakan rutinitas tahunan dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhyaksa pada 22 Juli mendatang.

SINGARAJA, NusaBali

Dalam rangka menyambut Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke-60 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-20 tahun 2020, Kejaksaan Negeri Buleleng menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos), Rabu (15/7) di Kantor Kejari Buleleng. Baksos berupa penyerahan paket sembako kepada Panti Asuhan Mawaddah dan dana punia. Paket sembako yang dibagikan berupa 100 kg beras, mie instan, telur, gula, minyak kelapa, serta bahan pokok lainnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Buleleng, I Putu Gede Astawa, mengatakan kegiatan ini merupakan rutinitas tahunan dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhyaksa pada 22 Juli mendatang. "Bakti sosial kali ini dilakukan serentak oleh Kejaksaan Negeri di seluruh Indonesia pada hari ini," jelasnya didampingi Kasi Intelijen (Kasintel) Kejaksaan Negeri Buleleng, Anak Agung Jayalantara.

Hal tersebut, lanjutnya, sebagai bentuk kepedulian Kejaksaan terhadap masyarakat sekitar yang kurang mampu. Kegiatan Baksos pun digelar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, yakni tetap memakai masker dan menjaga jarak. Setelah penyerahan paket sembako, kegiatan dilanjutkan dengan konferensi secara virtual dengan Kejaksaan Agung RI.

Selain menyerahkan sumbangan ke panti asuhan, dalam rangkaian Baksos peringatan HBA Kejaksaan Negeri Buleleng juga akan menggelar kegiatan bersih-bersih Pantai Kerobokan pada Jumat (17/7) nanti. Dikatakannya peringatan HBA tahun ini dilaksanakan dengan sederhana tanpa mengurangi makna hari bakti itu sendiri. "Pandemi Covid-19 ini tidak dapat dijadikan alasan untuk menjadi tidak produktif,” tuturnya.

"Mudah-mudahan HBA tahun ini dapat dijadikan momentum untuk seluruh insan Adhyaksa, khususnya Kejaksaan Negeri Buleleng untuk terus berkarya, melaksanakan penegakan hukum dan pelayanan. Sehingga Kejaksaan benar-benar mendapat tempat di masyarakat, dipercaya, dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat khususnya masyarakat Buleleng," tutupnya.*cr75

Komentar