nusabali

Jalan Tertutup Longsor, Lalu Lintas Tersendat

  • www.nusabali.com-jalan-tertutup-longsor-lalu-lintas-tersendat

BANGLI, NusaBali
Lalu lintas di Jalan Majapahit, tepatnya di Banjar Griya, Kelurahan Kawan, Kecamatan/Kabupaten Bangli sempat terganggu akibat tebing longsor, Minggu (12/7) sekitar pukul 08.00 Wita.

Pengendara tidak dapat melintas karena seluruh badan jalan tertutup material longsor. Petugas Dinas PUPR Perkim Bangli melakukan pembersihan dengan alat berat.

Tebing setinggi 6 meter longsor dan menutup akses dari lingkungan Banjar Griya-Banjar Tegalalang, Kelurahan Kawan Bangli. Tebing yang longsor merupakan lahan warga setempat yang diketahui ada kolam ikannya. Material tanah menutup badan jalan. Pohon kelapa ikut tergerus. Pengguna jalan harus balik haluan karena tak bisa melintas. Sejumlah warga berupaya mengeruk tanah yang menutup badan jalan agar pengendara sepeda motor dapat melintas. “Saya ikut bantu mengeruk tanah agar sepeda motor bisa melintas. Kendaraan dari dua arah sudah menumpuk,” ujar seorang pengendara.

Akses jalan yang tertutup longsor juga merupakan akses menuju Dusun Tambahan, Desa Jehem, Kecamatan Tembuku, Bangli. Kabid Sarana dan Prasarana Dinas PUPR Perkim Bangli, Putu Dedy Upariawan, saat dikonfirmasi mengatakan untuk memindahkan material longsor yang menutup badan jalan menggunakan 1 unit louder. Setelah hampir satu jam petugas bekerja, material longsor dapat dipindahkan dan akses jalan sudah bisa dilewati kendaraan. “Begitu ada laporan, kami kirimkan alat berat. Evakuasi juga dibantu warga setempat, akses jalan sudah normal,” jelasnya singkat. *esa

loading...

Komentar