nusabali

20 Penyelam Bersihkan Limbah Dermaga II

  • www.nusabali.com-20-penyelam-bersihkan-limbah-dermaga-ii

AMLAPURA, NusaBali
Sebanyak 20 penyelam membersihkan Dermaga II Pelabuhan Padangbai di Banjar Melanting, Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Karangasem, Minggu (12/7).

Banyak limbah berserakan pasca evakuasi KMP Dharma Rucitra 3. Terutama pipa dan barang lainnya yang lepas dan jatuh dari kapal. Limbah yang berhasil dikumpulkan dan ditarik ke darat yakni puluhan terpal penutup truk, karung berisi jagung, dan aneka pipa besi.

Penyelam turun hingga kedalaman 7 meter untuk membersihkan limbah. Mereka membawa sangket yang disambungkan tali ke darat. Begitu penyelam menemukan terpal, langsung disangket dengan besi dan ditarik ke darat. GM PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Lembar, Yulianto, mengatakan setelah KMP Dharma Rucitra 3 dievakuasi perlu pembersihan di darat maupun di laut. “Agar seluruh limbah bersih dan bongkar muat kapal berikutnya di Dermaga II tidak ada kendala,” jelas Yulianto.

Apalagi selama KMP Dharma Rucitra 3 kandas terjadi antrean hingga di Jalan Bypass Klungkung. Bahkan kemarin, antrean di jalan Bypass Klungkung hingga di tiga titik ditambah antrean di Rest Area Banjar Yehmalet, Desa Antiga Kelod, Kecamatan Manggis dan di parkir Pelabuhan Padangbai. Salah seorang sopir truk mengeluhkan cukup lama dapat giliran naik kapal. “Saya ini antre dari Jalan Bypass Klungkung hingga parkir Pelabuhan Padangbai selama 4 hari. Uang makan saya sudah tekor,” ungkap Andre, sopir truk yang mengaku dari Surabaya menuju Bima, NTB. *k16

Komentar