nusabali

50 Petani Penggarap Terima Bantuan Sembako

  • www.nusabali.com-50-petani-penggarap-terima-bantuan-sembako

NEGARA, NusaBali
Sebanyak 50 orang petani penggarap di Subak Mertasari, Kelurahan Loloan Timur, Kecamatan/Kabupaten Jembrana, menerima bantuan sembako dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Bali, Sabtu (11/7).

Ketua DPD HKTI Bali Putu Arya Sedhana, menjelaskan bantuan sembako untuk para petani ini merupakan kegiatan HKTI Peduli Covid-19. Kegiatan serupa digelar di kabupaten/kota se-Bali dengan membagikan total 500 paket sembako yang bersumber dari kerjasama HKTI dengan salah satu bank.

“Hari ini (kemarin) untuk di Kabupaten Jembrana, khususnya untuk petani penggarap di Subak Mertasari, Kelurahan Loloan Timur, diserahkan 50 paket sembako. Bantuan ini guna meringankan beban petani penggarap di tengah pandemi Covid-19,” ucapnya.

Putu Arya Sedhana menjelaskan, selain untuk menyerahkan paket sembako, kehadirannya ini juga untuk memaparkan program-program HKTI yang dapat dilaksanakan para petani penggarap. “Tentunya kita akan bersinergi bersama pemerintah guna mencapai tujuan kedaulatan pangan,” tegasnya.

Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan yang hadir pada acara tersebut, mengapresiasi kegiatan HKTI Peduli Covid-19. Harapannya, HKTI bersama-sama pemerintah, membina para petani untuk membangun sektor pertanian di Bali menjadi lebih baik lagi ke depannya.

“Untuk itu saya berharap kehadiran HKTI di tengah-tengah petani ini, membawa energi positif. Sehingga para petani lebih bersemangat dalam mengelola lahan pertanian. Karena sesungguhnya kita tahu bersama, petani adalah pahlawan pangan,” kata Wabup Kembang. *ode

loading...

Komentar