nusabali

Satgas Desa Purwakerti Dapat Bantuan 531 Sembako

  • www.nusabali.com-satgas-desa-purwakerti-dapat-bantuan-531-sembako

AMLAPURA, NusaBali
Satgas Gotong Royong Covid-19 Desa Adat Tukad Besi dan Satgas GTPP (Gugus Tugas Percepatan Penanganan) Covid-19 Desa Purwakerti, Kecamatan Abang, Karangasem dapat bantuan 531 sembako.

Bantuan datang dari CSR Yayasan Amed Action. Tiap paket isinya 5 kilogram beras, 1 liter minyak kelapa, 12 butir telur ayam, dan 2 sabun mandi. Bantuan diserahkan di Kantor Desa Purwakerti, Jumat (10/7).

Ketua Satgas GTPP Covid-19 Desa Purwakerti yang juga Perbekel Purwakerti, I Nengah Karyawan, mengatakan bantuan itu dibagi dua kelompok, untuk desa dinas sebanyak 212 sembako dan desa adat 219 sembako. Bantuan tahap I dialokasikan sebanyak 253 sembako, selebihnya diserahkan Sabtu (11/7). Anggota LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat), anggota BPD, anggota PKK, dan kader Posyandu juga dapat bantuan sembako. Sedangkan untuk desa adat diberikan kepada prajuru desa, pecalang, kelian dadia, dan pamangku.

I Nengah Karyawan mengingatkan seluruh perangkat desa dan prajuru desa adat agar terus meningkatkan kewaspadaan di masyarakat. Sebab bahaya Covid-19 sulit dideteksi, bisa menyerang kapan saja, di mana saja. Itulah sebabnya yang paling utama agar tetap melaksanakan imbauan pemerintah yakni selalu pakai masker, jaga jarak, dan sering cuci tangan gunakan air mengalir dan pakai sabun. Jika tidak ada kepentingan mendesak, sebaiknya tinggal di rumah saja. *k16

loading...

Komentar