nusabali

4 Dewasa dan 1 Balita Tiga Tahun

Tabanan Tambah 5 Positif Covid-19

  • www.nusabali.com-4-dewasa-dan-1-balita-tiga-tahun

TABANAN, NusaBali
Kasus positif Covid-19 di Tabanan terus meningkat. Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19  melaporkan tambahan 5 kasus positif Covid-19 pada Jumat (10/7).

Dari jumlah itu, 3 orang merupakan cluster keluarga dari Desa Payangan, Kecamatan Marga, salah satunya adalah balita usia 3 tahun.

Juru Bicara GTPP Covid19 Tabanan I Putu Dian Setiawan menjelaskan, penambahan 3 orang cluster keluarga ini bermula dari 1 orang terpapar Covid-19 di Denpasar. Karena yang bersangkutan merupakan pedagang di Denpasar. Kemudian pedagang ini menulari satu keluarga lagi, dan sekarang menulari 3 orang anggota keluarganya. Total keluarganya yang tertular menjadi 5 orang.

Jelas Dian, 2 kasus lainnya merupakan warga dari Kecamatan Kerambitan dan Kecamatan Kediri yang terpapar saat bekerja di Denpasar. Meskipun adanya penambahan 5 kasus, kabar gembiranya, GTPP Covid-19 Tabanan juga melaporkan pasien sembuh 8 orang. Mereka sebelumnya menjalani isolasi di rumah sakit berbeda.

Dengan kondisi adanya penambahan pasien sembuh dan positif secara akumulasi total kasus positif Covid-19 di Tabanan berjumlah 98 orang, dalam perawatan 34 orang, dinyatakan sembuh 63 orang dan meninggal 1 orang.

Dian menambahkan, tambahan 5 kasus hari ini, 3 di antaranya cluster keluarga dari Kecamatan Marga. Mereka tertular dari keluarganya yang sebelumnya dinyatakan positif. Kemudian 2 pasien lainya berasal dari Kecamatan Kerambitan dan Kecamatan Kediri. Mereka terpapar virus saat bekerja diwilayah Denpasar. “Kondisi pasien stabil dan sudah menjalani karantina di UPTD RS Nyitdah dan di Hotel di Denpasar. Dikarantina pada sebuah hotel di Denpasar karena pasien orang tanpa gejala (OTG),” beber Dian Setiawan.

Ditegaskan Dian Setiawan, cluster keluarga belakangan ini memang banyak. Oleh karena itu diminta seluruh masyarakat selalu disiplin. Dimana penerapan protokol kesehatan diterapkan tidak hanya di luar, tetapi juga dilingkungan keluarga. “Penambahan kasus positif sekarang seluruhnya transmisi lokal,” tandasnya.*des

Komentar