nusabali

Demi Keamanan Ekstra, Pekerja Gudang Wajib Pakai Sepatu Safety

  • www.nusabali.com-demi-keamanan-ekstra-pekerja-gudang-wajib-pakai-sepatu-safety

DENPASAR, NusaBali.com
Ketika seseorang bekerja, khususnya pada lingkungan yang beresiko tinggi dan rentan terjadi kecelakaan maka dibutuhkan alat perlindungan diri (APD). Salah satu APD yang paling penting adalah sepatu safety. Ini karena kaki membutuhkan perlindungan ekstra dan memiliki peranan yang begitu penting bagi kehidupan. Kaki menunjang seseorang untuk bisa beraktivitas dengan baik. Sepatu safety digunakan untuk menghindari resiko kecelakaan.

Sepatu safety boots bukan hanya melindungi kaki pekerja dari resiko kecelakaan yang berat. Namun juga bisa membantu seseorang untuk meningkatkan efektivitas dalam bekerja. Hasil pekerjaan pun sesuai dengan harapan dan produktivitas pekerja meningkat pesat. Sepatu safety biasanya terbuat dari bahan yang kuat seperti kulit serta dipadukan dengan metal. Bagian bawah sepatu umumnya terbuat dari karet yang cukup tebal. 

Mengapa Anda Membutuhkan Sepatu Safety Boots? 

1. Memberikan Perlindungan Ekstra 
Sepatu boots dirancang secara khusus untuk mencegah terjadinya cedera pada kaki pekerja. Lokasi pekerjaan yang penuh dengan bahaya mengancam keselamatan pekerja. Ini bahkan berlaku untuk pekerja yang paling berhati-hati sekalipun. Tanpa menggunakan sepatu kerja, maka kesalahan sekecil apapun bisa menjadi hal darurat. 

Sepatu boots didesain dengan mempertimbangkan kondisi para pekerja. Setiap detailnya memberikan perlindungan ekstra kepada kaki. Pekerja bisa memiliki sepatu safety boots sesuai dengan kebutuhan pekerjaannya. Misalnya, pekerja yang berhubungan dengan listrik bisa membeli sepatu boots yang tahan terhadap tegangan tinggi. Jika pekerja rentang mengalami patah kaki maka mereka bisa memilih sepatu bot dengan pelindung pada bagian tumit. 

2. Tidak Ada Pekerja yang Kebal Terhadap Cedera 
Kesalahan paling fatal yang biasa dilakukan oleh pekerja adalah berpikir bahwa mereka tidak membutuhkan perlindungan sama sekali. Itu salah. Ketika pekerja melalaikan keselamatannya sendiri maka akan terjadi cedera yang sangat parah. 

Rekan kerja dan atasan anda mungkin telah berusaha dengan keras agar pekerjanya tetap naman. Tetapi lokasi kerja tidak pernah bisa ditebak. Cedera yang terjadi di tempat kerja bisa dialami oleh pekerja pada berbagai jenis industri. 

Sebagian besar cerdera terjadi di kaki dan sebagian besar terjadi pada lokasi bangunan atau konstruksi. Setiap tahun terjadi cedera kaki hingga puluhan ribu. Cedera ini bisa dicegah jika pekerja menggunakan alas kaki yang tepat. 

3. Melindungi Kaki dari Suhu Ekstrem 
Perubahan suhu yang ekstrem memiliki efek serius pada kaki. Jika anda bekerja pada luar ruangan, maka resiko ini akan semakin besar. Alas kaki yang biasa-biasa saja tidak melindungi kaki anda dari suhu ekstrem. Namun sepatu safety boots bisa melakukannya dengan sangat baik. Sepatu boot untuk bekerja bisa membuat anda tetap merasa nyaman ketika anda sedang bekerja. 

Jika anda bekerja pada cuaca panas seperti pada musim panas maka anda sebaiknya membeli sepatu boot yang dilengkapi dengan lapisan pelembab. Sebaliknya, jika anda bekerja pada lingkungan bersalju maka pilihlah sepatu bot dengan isolasi yang tepat. Ini bisa membuat kaki anda tidak kebas. 

Tanpa disadari oleh banyak orang, perubahan suhu ekstrem bisa sangat membahayakan khususnya bagi kaki. Pada lingkungan yang sangat dingin seringkali terjadi masalah seperti radang dingin maupun penurunan sirkulasi darah. Keduanya bisa menyebabkan terjadinya kerusakan saraf yang permanen. Dengan menggunakan sepatu safety boots, anda bisa menghindari masalah kesehatan seperti ini. Anda pun bisa bekerja dengan nyaman dan aman. 

Jenis-Jenis Sepatu Safety


4. Memberikan Dukungan Kerja 
Anda mungkin membutuhkan waktu yang lama ketika sedang bekerja. Kegiatan rutin semacam ini biasanya menyebabkan terjadinya kerusakan pada kaki. Namun sepatu safety boots memang dirancang untuk membuat pekerja merasa lebih nyaman. Mereka akan mendapatkan dukungan dari lengkungan sepatu dan tumit yang menjaga kaki agar tetap pada posisi ergonomis setiap harinya. 

Beberapa jenis sepatu boots bahkan memiliki keunggulan untuk menyerap goncangan dan memberikan dukungan ketika bergerak. Fitur-fitur yang memberikan kenyamanan ini bisa memastikan anda tetap sehat dalam jangka waktu panjang. Selain itu, juga akan membantu anda tetap nyaman bekerja dalam waktu yang lama. Sepatu boots dirancang untuk mencegah terjadinya permasalahan muskuloskeletal. 

5. Meningkatkan Performa Kerja 
Sepatu safety boots bisa meningkatkan performa kinerja anda. Sepatu safety memiliki banyak fitur keselamatan dan kenyamanan dalam bekerja untuk meningkatkan kualitas pekerjaan. Meskipun efeknya kurang terasa pada awalnya namun anda mungkin bisa segera menyadari bahwa anda akan mampu bekerja dengan lebih keras dan tetap fokus dalam jangka waktu yang lebih lama. 

Jika pekerja bebas dari ketidaknyamanan maka mereka bisa bekerja dengan fokus dan memikirkan tugasnya. Ini akan membantu anda tetap aman dan bisa meningkatkan performa pekerjaan menjadi lebih baik. 

RedParker Penyedia Sepatu Safety Boots Berkualitas 
Di pasaran, ada banyak sekali produsen sepatu boots yang bisa anda temui. Saat ini, produsen lokal juga sudah memproduksi sepatu safety dengan model boots. RedParker merupakan produsen sepatu safety lokal dengan kualitas internasional. 

RedParker telah menjadi salah satu merk sepatu protektif yang diincar karena memberikan perlindungan 2 kali lipat daripada brand sepatu lainnya. Sepatu Red Parker dibuat dengan kulit yang berkualitas serta serta sol yang tebal. Sepatu juga dijahit dua kali dengan  benang tebal yang telah teruji. 

FAQ 

Apa yang membedakan sepatu safety dengan sepatu lainnya? 
- Sepatu safety dirancang secara khusus dan terbuat dari bahan khusus sehingga mampu melindungi pekerja dari lingkungan kerja yang berbahaya. 

Apa jenis sepatu safety boots yang disediakan oleh  RedParker? 
- T187. Ini adalah jenis sepatu safety RedParker yang desainnya empuk dan kerahnya tinggi. Selain itu, juga memberikan sol yang nyaman. T187 sangat cocok digunakan dalam tugas berat namun tetap ergonomis. 
 


*Konten ini ditulis oleh Core Freelancers, Partner Digital Marketing Anda

Komentar