nusabali

Anak 8 Tahun di Bangun Lemah, Bangli Positif Corona

Kecamatan Selat, Karangasem Bobol, 1 Warganya Positif Covid-19

  • www.nusabali.com-anak-8-tahun-di-bangun-lemah-bangli-positif-corona

BANGLI, NusaBali
Kasus positif Covid-19 di Dusun Bangun Lemah, Desa Apuan, Kecamatan Susut, Bangli belakangan bertambah. Kini seorang anak usia 8 tahun terkonfirmasi positif Covid-19.


Selain di Desa Abuan, kasus positif Covid-19 juga bertambah di Desa Songan A, Kecamatan Kintamani dan di Desa/Kecamatan Susut. 

Kasus yang terjadi di tiga wilayah tersebut merupakan transmisi lokal. Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa, mengatakan hingga saat ini sudah terkonfirmasi 175 kasus di Bangli. Dari jumlah tersebut sebagian besar sudah dinyatakan sembuh, yakni sebanyak 123 orang. 

Terkait penambahan kasus terbaru, Wayan Dirgayusa menjelaskan untuk penambahan kasus terjadi di Dusun Bangun Lemah. Untuk kasus ini, seorang anak usia 8 tahun terkonfirmasi positif. Anak yang bersangkutan kini sudah menjalani karantina di hotel yang disiapkan pemerintah. "Kasus ini pengembangan dari kasus sebelumnya di Bangun Lemah," jelas Dirgayusa, Senin (6/7). 

Kasus berikutnya ada di Banjar Susut Kelod, yakni seorang berusia 61 tahun. Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi dan Persandian Bangli ini menambahkan tambahan kasus berikutnya terjadi di Desa Songan A, Kecamatan Kintamani. Seorang warga Banjar Kayupadi dikonfirmasi positif Covid-19. 

Sementara Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem yang sebelumnya wilayah zero kasus positif Covid-19, akhirnya kebobolan juga. Di Desa Duda Timur, Kecamatan Selat terkonfirmasi seorang guru SMA Negeri, jenis kelamin laki umur 55 tahun terpapar Corona. Selain di Desa Duda Timur, per Senin kemarin juga ada dua kasus baru lainnya, yakni di Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem masing-masing laki umur 51 tahun, dan perempuan umur 28 tahun, keduanya OTG (orang tanpa gejala). 

Koordinator Bidang Kesehatan GTPP (Gugus Tugas Percepatan Penanganan) Covid-19 Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, mengatakan dari tiga kasus baru yang muncul di Karangasem telah dilakukan tracing Tim Surveilans Puskesmas Karangasem I dan Puskesmas Selat menemukan 119 orang. "Rencananya dilakukan rapid test di dua tempat di Desa Bugbug, dan Desa Duda Timur," kata I Gusti Bagus Putra Pertama.

Ketua Satgas GTPP Covid-19 Desa Duda Timur, I Gede Pawana, mengakui salah satu warganya positif Covid-19. "Dia itu, sebagai guru SMAN, hasil tes swab diterima Senin sore," kata Gede Pawana. *esa, k16

Komentar