nusabali

Pantai Kuta Masih Ditutup untuk Umum

  • www.nusabali.com-pantai-kuta-masih-ditutup-untuk-umum

Pembukaan palang bambu di akses pintu masuk utama Pantai Kuta sebagai persiapan menyambut tim verifikasi.

MANGUPURA, NusaBali
Menyambut new normal yang dijadwalkan berlangsung pada 9 Juli 2020 mendatang, sejumlah objek wisata mulai diverifikasi oleh tim gabungan dari Pemkab Badung. Salah satu objek wisata yang akan diverifikasi adalah Pantai Kuta, Kecamatan Kuta, Jumat (3/7) pagi ini. Sebelum hasil verifikasi keluar, kawasan Pantai Kuta tetap ditutup untuk umum dan masyarakat tidak diperbolehkan beraktivitas.

Bendesa Adat Kuta I Wayan Wasista menerangkan pembukaan palang bambu di pintu masuk utama Pantai Kuta yang dilakukan pada Kamis (2/7) siang, untuk menyambut tim verifikasi yang dijadwalkan memantau kesiapan objek wisata Pantai Kuta saat new normal pada Kamis (9/7) mendatang. Pihaknya menyediakan berbagai fasilitas untuk menunjang penerapan protokol kesehatan, serta melakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh di kawasan Pantai Kuta.

“Jadi untuk pembukaan pantai belum kami lakukan. Saat ini tetap tutup untuk umum. Kami saat ini masih tunggu tim verifikasi yang mau cek besok (hari ini),” tutur Wayan Wasista saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamis (2/7) malam.

Menyambut tim verifikasi itu, pihaknya selaku pengelola kawasan Pantai Kuta melakukan berbagai kesiapan sesuai standar protokol kesehatan saat new normal. Persiapan itu mulai dari penyediaan tempat cuci tangan di akses masuk, tim yang melakukan pengawasan pengunjung agar tetap menggunakan masker dan jaga jarak aman.

“Semuanya sudah kami siapkan untuk sambut new normal. Untuk pedagang tentu kita atur juga jaraknya. Kami melakukan pembukaan secara bertahap bagi pedagang nantinya. Sehingga tidak menimbulkan persoalan di kemudian hari. Nah, ini yang benar-benar kami siapkan saat ini,” tandas Wayan Wasista.

Dia menegaskan, berbagai informasi di media sosial yang menyebut Pantai Kuta sudah dibuka untuk umum adalah hal yang keliru.

Menurut dia, terkait pembukaan palang bambu di akses masuk utama itu murni untuk akses tim verifikasi serta petugas penyemprotan disinfektan semata. Apalagi rencananya pada Jumat pagi ini, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta bersama jajarannya akan mendatangi Pantai Kuta untuk melakukan penanaman pohon Cemara Udang.

“Saya berharap masyarakat tidak boleh mengunjungi Pantai Kuta terlebih dahulu. Kita belum buka untuk umum. Karena kita belum tahu hasil verifikasi besok (hari ini). Intinya kita buka setelah ada hasil verifikasi itu,” tandas Wayan Wasista. *dar

loading...

Komentar