nusabali

Ferrari Desain Ulang Mobil F1

  • www.nusabali.com-ferrari-desain-ulang-mobil-f1

TURIN, NusaBali
Ferrari mendesain ulang mobil balap F1. Meski sejumlah update dibuat, namun mobil dapat lebih cepat baru pada balapan ketiga musim ini.

Dengan demikian, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc menggunakan SF1000, untuk membuka musim balapan yang tertunda, di Austria, mulai Jumat (3/7) besok. Mobil tersebut kurang lebih serupa dengan yang mereka gunakan untuk menyelesaikan tes pramusim di Barcelona akhir Februari lalu.

"Sebenarnya hasil dari tes itu membuat kami melakukan perubahan arah yang signifikan dalam hal pengembangan, khususnya di aerodinamikan depan," kata bos Ferrari Mattia Binotto, Selasa (30/7).

Menurut Binott, pihaknya harus paham tidak melihat hasil di trek dan berapa besar dampak kalibrasi ulang keseluruhan program itu. Menurutnya, akan kontra produktif meneruskan rencana, karena itu tidak akan mencapai tujuan.

"Kami memutuskan untuk muncul dengan program baru yang melihat keseluruhan mobil, mengetahui bahwa tidak semua itu akan siap di balapan pertama,"kata Binotto.

Di Barcelona, Mercedes dan Red Bull tampak memiliki mobil yang lebih cepat ketimbang tim asal Italia itu sebelum musim balapan tertunda pandemi pada pertengahan Maret lalu. Kalender revisi akan membawa tim selama dua pekan di Austria sebelum bergeser ke Hungaria dan Inggris.

Binotto mengatakan, Ferrari telah memanfaatkan pekan sejak pabrik mereka di Maranello dibuka kembali untuk menganalisa tingkah laku mobil mereka lewat simulasi dan masukan dari para pebalap.

"Kami sadar jika saat ini kami tidak memiliki paket yang tercepat. Kami tahu itu sebelum menuju ke Melbourne dan itu belum berubah," kata Binotto.

Binotto dan Ferrari akan memanfaatkan kesempatan dua balapan di Austria sebaik mungkin sebelum balapan ketiga di Hungaria pada 19 Juli nanti. Menurutnya, Spielberg memiliki karakteristik berbeda dari Montmelo dan temperaturnya akan lebih panas ketimbang Februari lalu. *ant

Komentar