nusabali

805 Personel Polda Bali Naik Pangkat

  • www.nusabali.com-805-personel-polda-bali-naik-pangkat

DENPASAR, NusaBali
Sebanyak 805 personel Polda Bali naik pangkat satu tingkat. Upacara kenaikan pangkat dari ratusan anggota Polda Bali itu dipimpin langsung oleh Kapolda, Irjen Pol Dr Peterus Reinhard Golose, di Gedung Perkasa Raga Garwitha (PRG) Polda Bali secara virtual, pada Selasa (30/6) pagi.

Ratusan personel yang menerima kenaikan pangkat itu terdiri dari 42 orang pamen, 168 orang pama, 582 orang bintara, dan 13 orang tamtama. Dalam kesempatan itu Kapolda menyampaikan kepada ratusan personel yang naik pangkat itu bahwa kenaikan pangkat bukan semata-mata hak setiap personel yang diberikan secara otomatis. Kenaikan pangkat ini merupakan akumulasi dari berbagai penilaian selektif dengan melihat prestasi kerja, integritas dan moralitas personel, serta dedikasi terhadap organisasi dan beberapa aspek lain.

“Kenaikan pangkat ini bukan hanya perubahan status herarki, gaji, dan hak yang diterima. Tetapi cerminan kopetensi yang dimiliki sehingga dapat meningkatkan profesionalisme dan tanggung jawab sesuai jenjang pangkat yang di raih. Artinya pangkat naik tanggung jawab juga naik,” tutur jenderal bintang dua di pundak ini.

Lebih lanjut Kapolda menekankan dan menginstruksikan kepada seluruh personelnya itu untuk mempersiapkan diri menyambut tugas kedepan dengan profesionalisme. Utamanya dalam mengamankan proses hingga selesainya Pilkada serentak yang digelar di 6 kabupaten/kota di Bali.

Kapolda menegaskan, Polri sebagai leading sector harus mampu menjaga agar suhu politik tetap stabil. Waspada terhadap isu politik di Indonesia saat ini utamanya masalah hoax. Kebohongan yang disampaikan terus-menerus sehingga di anggap menjadi sebuah kebenaran oleh para audience_nya, atau disebut dengan firehose of falsehood.

“Saya meminta momentum kenaikan pangkat ini menjadi pendorong bagi seluruh anggota polri untuk lebih bersemangat dalam melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara. Kita harus menjaga kamtibmas. Saya berharap di wilayah hukum Polda Bali tetap dalam keadaan aman dan kondusif,” tegas Golose seusai acara yang juga diikuti oleh Wakapolda Bali Brigjen Pol Drs I Wayan Sunartha sebagian PJU Polda Bali yang di tunjuk mengikuti upacara. *pol

Komentar