nusabali

Bawa Sajam, ODGJ Diamankan

  • www.nusabali.com-bawa-sajam-odgj-diamankan

DENPASAR, NusaBali
Petugas Satpol PP Kota Denpasar mengamankan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang mengamuk dan membawa senjata tajam di kawasan Jalan Hasanuddin Denpasar, Senin (29/6).

Kasatpol PP Kota Denpasar I Dewa Gede Anom Sayoga, kemarin siang, mengatakan, sampai saat ini ODGJ tersebut belum diketahui identitas dan alamat  rumahnya. “Supaya tidak membahayakan masyarakat, maka ODGJ tersebut  untuk samentara ini kami amankan di Kantor Satpol PP Kota Denpasar,” ujarnya.

Kata Anom Sayoga, mengingat saat ini masih dalam kondisi menghadapi pandemi Covid-19, sebagai antisipasi penularan virus Corona ini, Satpol PP akan melakukan rapid test kepada ODGJ tersebut.  Jika hasilnya non reaktif maka langkah selanjutnya ODGJ tersebut akan dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Provinsi Bali di Bangli.

Namun jika setelah melakukan rapid test hasilnya reaktif maka akan dilakukan tes swab dan diserahkan ke Dinas Kesehatan Kota Denpasar untuk dilakukan tindakan selanjutnya sesuai prosedur. "Semoga hasil rapid test hasilnya menunjukan non reaktif," harap Anom Sayoga.  

Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman saat pandemi Covid-19 ini, Anom Sayoga mengharapkan  bagi masyarakat  yang memiliki keluarga yang mengalami ODGJ, agar memberikan perhatian dan merawat dengan baik, sehingga tidak  sampai keluar rumah dan mengggangu warga lainnya. *

Komentar