nusabali

Meriahkan HUT Ke-74 Bhayangkara Polda Bali Gelar Lomba Choir

'You Raise Me Up' untuk Semangati Tenaga Medis dan Relawan Covid-19

  • www.nusabali.com-meriahkan-hut-ke-74-bhayangkara-polda-bali-gelar-lomba-choir

DENPASAR, NusaBali
Untuk memeriahkan HUT ke-74 Bhayangkara tahun 2020 yang jatuh pada 1 Juli mendatang, Polri menggelar berbagai kegiatan baik kegiatan yang dilakukan secara serentak maupun kreasi dari tiap Polda atau Polres di Indonesia.

Kegiatan yang digelar secara serentaknya adalah pembagian sembako gratis, penanaman pohon, donor darah, dan lainnya. Khusus di Polda Bali, selain melaksanakan kegiatan yang dilekasanakan secara nasional juga digelar berbagai perlombaan yang merupakan kreasi sendiri. Misalnya kegiatan lomba Pos Kamling dan lomba choir (paduan suara). Lomba-lomba ini digelar sesuai dengan tema HUT Bhayangkara tahun ini, ‘Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif’.

Pada Sabtu (27/6), Kapolda Bali Irjen Pol Dr Petrus Reinhard Golose didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Bali Nyonya Barbara Golose membuka lomba choir secara resmi. Pembukaan lomba yang digelar secara virtual itu berlangsung di Gedung Rupatama Polda Bali.

“Pelaksanaan lomba hari ini berbeda dengan sebelumnya. Biasanya paduan suara bernyanyi dalam satu lingkungan yang sama dan saling tatap muka untuk membentuk suatu harmoni. Namun hari ini kita laksanakan dengan konsep virtual choir,” ujar Irjen Golose.

Lomba yang diikuti oleh sekitar 30-an grup itu hanya diikuti oleh masing-masing satker dan Bhayangkari Polda Bali saja. Perlombaan ini, menurut Jenderal asal Manado, Sulawesi Utara, ini untuk terus memupuk kemampuan para anggotanya. Sebelumnya anggota Polda Bali pernah pentas di berbagai negara dan meraih predikat golden diploma level 1 dalam Rimini International Choral Competition 2019 di Italia.

“Hal ini saya sampaikan supaya dapat memotivasi para peserta sekalian. Bahwa paduan suara personel Polda Bali dapat bersaing pada kancah internasional serta menjadi yang terbaik. From Bali We Share Love and Harmony. Melalui paduan suara dengan melantunkan lagu ‘You Raise Me Up’, kita memberikan semangat kepada tenaga medis dan relawan yang menjadi garda terdepan dalam menghadapi pandemi covid-19,” tandas Irjen Golose. *pol

Komentar