nusabali

Polda Bali Siap Amankan Persiapan Hingga Pelaksanaan Pilkada Serentak

  • www.nusabali.com-polda-bali-siap-amankan-persiapan-hingga-pelaksanaan-pilkada-serentak

DENPASAR, NusaBali
Kapolda Bali Irjen Pol Dr Petrus Reinhard Golose menegaskan Polda Bali siap mengamankan persiapan hingga pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak yang berlangsung 9 Desember 2020.

Guna mewujudkan keamanan dan kondusifitas keamanan terkait Pilkada ini, Kapolda telah melakukan koordinasi dengan KPU Provinsi Bali.


“Berkaitan dengan pilkada saya sudah diskusi dengan Ketua KPU Bali. Dari Ketua KPU tetap menjadwalkan Pilkada digelar 9 Desember. Tantangan yang dihadapi dalam Pemilu kali ini adalah menyadarkan masyarakat terkait protokol kesehatan standar Covid-19,” ujar Kapolda Irjen Petrus Golose seusai meresmikan ruangan press room di Mapolda Bali, Kamis (25/6).

Kapolda mengatakan pihaknya sudah mulai melakukan persiapan langkah-langkah sejak pertengahan Juni ini. Proses ini akan terus dikawal sampai dengan pelaksanaan hingga pelantikan kepala daerah terpilih. “Saya sudah diskusi dengan Ketua KPU tentang pelaksaaan pemilu dengan kehidupan new normal. Selain para penyelenggara pemilu juga yang tak kalah penting adalah bagaimana sosialisasi terhadap masyarakat. Datang ke tempat pencoblosan sesuai dengan standar protokol Covid-19,” katanya.

Selain masalah Covid-19, Kapolda juga minta dukungan masyarakat terkait soal ketertiban. “Dalam Pilkada ini tidak menggunakan baliho. Kandidat berkampanye secara daring. Bagi pengguna media sosial saya minta untuk menjaga ketenteraman,” pinta Kapolda Irjen Petrus Golose. *pol

Komentar