nusabali

Tidak Pakai Masker Disuruh Push-up

  • www.nusabali.com-tidak-pakai-masker-disuruh-push-up

DENPASAR, NusaBali
Untuk memutus penularan Covid-19, Pemerintah Kota Denpasar telah melakukan berbagai upaya mulai dari penyemprotan disinfektan, pembagian masker gratis hingga sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

Namun, masih banyak masyarakat yang membandel dengan tidak menggunakan masker ketika beraktivitas keluar rumah. Kasatpol PP Kota Denpasar I Dewa Gede Anom Sayoga mengaku, hampir setiap hari di setiap ruas jalan  menemukan orang yang tidak menggunakan makser. Untuk memberikan pembinaan sekaligus efek jera, petugas Satpol PP Kota Denpasar mengambil tindakan tegas bagi pelanggar dengan memberikan hukuman push-up. “Karena tidak menggunakan masker untuk memberikan efek jera maka kami tidak segan-segan menyuruh mereka push-up. Meskipun setelah itu kami memberikan mereka masker gratis, ini juga merupakan edukasi dan ada rasa malu bagi yang melanggar,” ungkap Sayoga, Rabu (24/6).

Menurutnya, pandemi Covid-19 sangat meresahkan, bahkan penularan telah banyak terjadi pada transimi lokal. Maka dari itu pihaknya harus memberikan sanksi kepada yang tidak menggunakan masker. Dia mengaku kebanyakan yang tidak menggunakan masker sanksi yang diberikan hanya push-up, namun kali ini pelanggar yang ditemukan di PKM Pemogan sanksi lebih berat lagi yakni   menyapu jalan.  Dengan hukuman tersebut, Sayoga mengharapkan dipikiran mereka terngiang dan rasa malu ketika tidak menggunakan masker dan tidak mengulangi perbuatannya.

Lebih lanjut Sayoga mengaku hampir setiap orang yang melanggar mengaku tidak menggunakan masker karena lupa, rumahnya dekat. Bahkan ada yang menggunakan masker tapi ditaruh di dagunya dengan alasan lupa menaikkan.

Supaya masyarakat Kota Denpasar mengikuti protokol kesehatan salah satunya menggunakan masker pihaknya akan terus melakukan patroli dan memberikan sanksi sebagai efek jera kepada yang melanggar. *isu

Komentar