nusabali

Rp 10 Miliar untuk Penataan Trotoar di Jalan Batu Bolong

  • www.nusabali.com-rp-10-miliar-untuk-penataan-trotoar-di-jalan-batu-bolong

MANGUPURA, NusaBali
Pemkab Badung berencana melakukan penataan akses sejumlah kawasan wisata dalam upaya menyambut new normal.

Salah satu yang bakal ditata adalah akses jalan di Batu Bolong, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara. Dalam penataan ini Pemkab Badung bahkan menyiapkan anggaran Rp 10 miliar.

Hal itu disampaikan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta saat meninjau kondisi jalan di Batu Bolong, Desa Canggu, Senin (22/6). Bupati didampingi Wakil Bupati Ketut Suiasa, Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Badung IB Surya Suamba.

Menurut Bupati Giri Prasta penataan kali ini difokuskan pada trotoar jalan. Bahkan, yang belum ada trotoarnya bakal dibangun trotoar. “Kami akan melakukan perbaikan dengan cepat. Semua ini kita lakukan berkenaan dengan kebutuhan masyarakat Canggu secara khusus dan kebutuhan masyarakat secara umum,” katanya.

Bupati asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang, ini langsung menginstruksikan Dinas PUPR Badung bekerja secepatnya. “Mulai besok sudah bekerja untuk membangun trotoar,” tegas Bupati Giri Prasta.

“Saya pikir apa yang saya lakukan ini adalah untuk mengayomi masyarakat. Mungkin ini dianggap terlambat, tapi izinkan saya memohon maaf. Ini komitmen kami siap melakukan pembangunan,” imbuhnya.

Disinggung mengenai anggaran yang sudah disediakan, Bupati Giri Prasta mengungkapkan anggaran sudah disediakan sebesar Rp 10 milliar. Estimasinya anggaran tersebut untuk penataan trotoar dengan panjang 1,2 kilometer.

Menurut Bupati Giri Prasta, tidak saja penataan trotoar di kawasan Batu Bolong saja yang akan dikerjakan, tapi juga akses menuju tempat wisata lainnya di Kecamatan Kuta Utara.  “Nanti kita lanjut, sesuai dengan prosedur keuangan. Termasuk nanti Pantai Canggu akan kami tata kelola dengan baik. Sehingga nanti masyarakat Canggu bisa menjadi tuan di rumahnya sendiri,” tandasnya.

Seusai meninjau lokasi penataan trotoar, Bupati bersama rombongan melaksanakan penghijauan di kawasan Pura Dalem Desa Adat Tandeg, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara. Pada kesempatan tersebut rombongan Bupati serta masyarakat setempat melakukan penanaman pohon Tabebuya sebanyak 250 pohon. *asa

Komentar