nusabali

STT di Desa Mas Bagikan 394 Sembako ke Krama

  • www.nusabali.com-stt-di-desa-mas-bagikan-394-sembako-ke-krama

GIANYAR, NusaBali
Sekaa Teruna Wirasatya Soringwedi, Banjar Batanancak, Desa Mas, Kecamatan Ubud, Gianyar, membagikan sembako kepada krama setempat, Minggu (21/6) sore.

Ada 294 kepala keluarga (KK) diberikan bantuan di tengah pandemi Covid-19.  Ketua STT I Wayan Adi Suarjana Purnama, Senin (22/6), menjelaskan ide program bagi-bagi sembako murni dari sekaa teruna. “Pembagiannya kepada seluruh masyarakat Banjar Batanancak, Desa Mas. Rencana sebelumnya, bantuan untuk warga lanjut usia (lanjut usia) di banjar setempat. ‘’Namun karena pandemi hingga perekonomian warga hampir semuanya melemah, maki kami ratakan bantuan itu untuk seluruh KK krama banjar,” jelasnya.


Adi Suarjana juga menyampaikan bagi bagi sembako itu merupakan program kerja di kepengurusannya yang baru berjalan tiga bulan. Selain untuk membantu warga, pengurus STT juga mengedukasi krama terkait penyebaran dan pencegahan Covid-19 dan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Dipaparkan, sembako yang dibagikan terdiri atas 3 kg beras, dua gelas minyak goreng, enam mie instan dan delapan butir telor ayam. Dalam pembagiannya, anggota sekaa terunanya membagikan dengan cara bergantian mengambil ke balai banjar. Anggota dibagi dan disebar bertugas membagikan per wilayah sesuai jumlah banjar yang ada. Sehingga tidak menimbulkan kerumuman di balai banjar.

Ditambahkannya, kegiatan itu merupakan pertama kali dilakukan oleh sekaa teruna di desa setempat. Rencananya, pemberian bantuan akan tetap berlanjut, namun melihat situasi yang ada. “Anggarannya dari kas STT sendiri, dan dibantu juga oleh prajuru banjar. Sebab ini program pertama kali kami lakukan semenjak kepengurusan baru,” paparnya.

Berapa kas STT yang dihabiskan, Adi Suarjana menyampaikan belum bisa dipastikan. Sebab pengadaan sembako itu akan masih terus berlanjut untuk diprioritaskan kepada para lansia di desa setempat. “Untuk nominal pengeluarannya belum kami bisa pastikan. Karena masih dalam proses penghitungan pengeluaran,” imbuhnya.*nvi

Komentar