nusabali

PWNU Bali Apresiasi Bupati Giri Prasta Fasilitasi Rapid Test untuk Para Santri

  • www.nusabali.com-pwnu-bali-apresiasi-bupati-giri-prasta-fasilitasi-rapid-test-untuk-para-santri

MANGUPURA, NusaBali
Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Bali H Abdul Aziz menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemkab Badung dalam hal ini Bupati I Nyoman Giri Prasta, karena telah difasilitasi untuk melaksanakan rapid test secara gratis kepada santri NU.

“Kami atas nama pengurus dan warga NU menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bapak Bupati, karena telah memfasilitasi pelaksanaan rapid test secara gratis kepada santri NU yang akan kembali ke pondok pesantren. Akan kami gunakan semaksimal mungkin. Tujuannya tidak lain, untuk meringankan beban masyarakat, khusus wali santri yang akan mengembalikan putra-putrinya belajar di pesantren,” ucap H Aziz saat mendampingi para santri menjalani rapid test di Puskesmas Mengwi I, Sabtu (20/6).

Hal ini disampaikan oleh H Aziz, karena para santri asal Bali akan kembali ke pesantren. Sesuai aturan yang berlaku di Pemprov Bali, siapa saja yang akan melakukan perjalanan ke luar daerah seperti menyeberang di Gilimanuk wajib membawa surat keterangan (suket) bebas Covid-19 hasil rapid test.

Sementara H Wartha D Sandy selaku Kasi Terminal dan Multi Moda Dishub Badung yang juga Satgas Covid-19 Badung dalam Gugus Tugas Transportasi dan Fasilitas Publik yang diminta oleh Ketua PWNU Bali untuk menjalin komunikasi dengan Bupati Badung.

“Saya ceritakan bahwa ada ratusan santri yang akan kembali ke pesantren dan butuh bantuan rapid test. Setelah saya laporkan semuanya, Bapak Bupati menjawab oke, urus semua rapid test untuk santri sampai selesai,” kata H Wartha yang juga salah satu Wakil Tanfidziyah PWNU Bali, menirukan ucapan Bupati.

“Dan alhamdulillah, kami bisa melaksanakan rapid test puluhan santri. Karena di puskesmas ada batas kuotanya setiap hari, maka dibuat bertahap sesuai yang sudah dijadwalkan,” katanya.

Jadwal rapid test, Senin (22/6) di Puskesmas Kuta I, Selasa (23/6) di Puskesmas Mengwi I, Rabu (24/6) Puskesmas Kuta I, dan seterusnya sampai semuanya selesai. “Tahap satu sudah selesai pekan lalu. Sebanyak 84 santri rapid test di Puskesmas Kuta I, dan sudah diberangkatkan ke pondok pesantren masing-masing,” jelasnya.

Salah seorang wali santri yang bernama Edy menyatakan rasa syukur karena atas fasilitasi dari Bupati Badung, anaknya bisa mengikuti rapid test secara gratis. *

Komentar