nusabali

GMT Bantu Sembako Seluruh Dadia di Karangasem

  • www.nusabali.com-gmt-bantu-sembako-seluruh-dadia-di-karangasem

AMLAPURA, NusaBali
Relawan GMT (Gerakan Masyarakat Terpadu) Amlapura bagikan paket sembako untuk seluruh 247 dadia Prati Sentana Sri Nararya Kreshna Kepakisan (PSSNKK) di delapan kecamatan se-Karangasem.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Panglingsir PSSNKK yang juga Penasihat GMT I Gusti Made Tusan di Sekretariat GMT, Jalan Jeruk Amlapura, Jumat (19/6).

Penyerahan sembako didampingi utusan dari delapan kecamatan, Pembina PSSNKK Pusat Jro Mangku Mahardika, Baga Babad dan Sejarah PSSNKK Pusat I Wayan Gede Susila, konsultan I Gusti Putu Artha, dan tokoh PSSNKK. Bantuan di Kecamatan Abang sebanyak 36 dadia, Kecamatan Kubu 28 dadia, Kecamatan Bebandem 40 dadia, Kecamatan Rendang 26 dadia, Kecamatan Manggis 38 dadia, Kecamatan Karangasem 64 dadia, Kecamatan Selat 8 dadia, dan Kecamatan Sidemen 7 dadia. Bantuan yang disalurkan sebanyak 123,5 ton beras yang dikemas dalam 24.700 paket sembako.

I Gusti Made Tusan mengingatkan, jika ada dadia belum terdata agar segera disampaikan dan bantuan menyusul. “Bantuan ini tujuannya membantu semeton PSSNKK yang kena dampak pandemi Covid-19. Sebab persediaan pangan mesti tersedia sebagai kebutuhan pokok di tengah musibah virus corona ini,” kata I Gusti Made Tusan. Dikatakan, GMT sejak tahun 2015 telah mendata seluruh dadia di Karangasem. Bisa saja masih ada yang tertinggal. Itulah sebabnya terus melakukan pendataan, bukan saja untuk membantu sembako, ke depannya, jika ada yang melakukan pembangunan perbaikan Pura Dadia, diupayakan diberikan bantuan guna meringankan beban pangempon dan mempererat persaudaraan.

Koordinator PSNKK Kecamatan Kubu, I Wayan Rumantik, mengapresiasi bantuan GMT yang menyasar seluruh pangempon Pura Dadia PSSNKK di Kecamatan Kubu. “Saya benar-benar terharu ada bantuan GMT, seluruh pangempon Pura Dadia PSSNKK dapat sembako,” ungkap I Wayan Rumantik. Hal senada dilontarkan Bendesa Adat Linggawana, Desa Kerta Mandala I Nyoman Anta dan Koordinator PSSNKK Kecamatan Abang Ngurah Wiparta. *k16

Komentar