nusabali

NasDem Tabanan Kebut Seleksi Cawabup

Penjaringan Sudah Tahap Wawancara, Diikuti 6 Kandidat

  • www.nusabali.com-nasdem-tabanan-kebut-seleksi-cawabup

Hasil wawancara akan diplenokan dengan menghadirkan pengurus NasDem dari tingkat kecamatan, kabupaten dan Provinsi Bali.

TABANAN, NusaBali

Di tengah pandemi Covid-19, suhu politik di Tabanan mulai menggeliat. Salah satunya Partai NasDem Tabanan mulai melakukan tahapan wawancara terhadap bakal calon Wakil Bupati (Cawabup) Tabanan yang akan diusung oleh koalisi Partai Golkar-NasDem dalam Pilkada Tabanan 2020.

Ada enam kandidat bakal Cawabup yang sudah diwawancara yang terdiri dari kader dan non kader bertempat di Rumah Makan Dewi Sri Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri, Tabanan. Wawancara terhadap enam calon ini dibagi dalam dua hari. Hari pertama, Senin (15/6) diikuti oleh dua kandidat yang merupakan kader NasDem, yakni I Wayan Sarjana notabene Ketua DPD NasDem Tabanan dan I Wayan Wiryana yang merupakan mantan Perbekel Desa Kuwum.

Kemudian tahap kedua pada, Selasa (16/6) diikuti oleh 4 orang calon non kader yang terdiri dari 2 orang kader Partai Golkar, yakni Bagus Oka Wira Tenaya dan Jero Tesan. Selain itu 2 orang dari unsur profesional, yakni I Gusti Ngurah Putra Eka Santosa dan I Wayan Catra Yasa.

Ketua Panitia Penjaringan Cabup-Cawabup NasDem Tabanan, I Made Putrayadi, menjelaskan wawancara terhadap enam kandidat Cawabup ini dilakukan secara langsung kepada lima orang dan 1 kandidat diwawancara secara virtual, yakni I Wayan Catrayasa. “Tahapan wawancara sudah selesai kita lakukan dimulai dari pukul 13.00-18.00 Wita,” ujarnya.

Kata Putrayadi, wawancara yang dilakukan tersebut seputar komitmen dan tata cara dalam melakukan perubahan di Tabanan secara menyeluruh. Masing-masing kandidat diwawancara mulai dari setengah hingga satu jam. “Tujuan wawancara ini secara jelas untuk menyatukan persepsi agar semakin jelas,” tegasnya.

Menurut Putrayadi tim wawancara terdiri dari 5 orang yang duduk sebagai pengurus di Partai NasDem. Nantinya hasil wawancara ini akan diplenokan pada, Minggu (21/6) mendatang dengan menghadirkan pengurus partai dari tingkat kecamatan, kabupaten, dan Provinsi Bali.

“Setelah diplenokan hasil wawancara akan diranking untuk mendapatkan 3 nama, kemudian dilanjutkan dengan tahap survei. Hasil survei akan dikirim ke provinsi kemudian diteruskan ke pusat untuk diberikan rekomendasi. Nanti kandidat Cawabup ini akan mendampingi Calon Bupati yang diusung koalisi,” tegasnya. Untuk saat ini koalisi Golkar-NasDem di Tabanan sudah mengerucutkan nama Cabup, yakni Anak Agung Ngurah Panji Astika, tokoh Puri Anom Tabanan. *des

loading...

Komentar