nusabali

Satpol PP Intensifkan Pengawasan di Tempat Keramaian

  • www.nusabali.com-satpol-pp-intensifkan-pengawasan-di-tempat-keramaian

BANGLI, NusaBali
Satpol PP Bangli melakukan pengawasan aktivitas di toko modern, pasar tradisional, kafe, dan restoran di Bangli.

Pengawasan intensif dilakukan di tempat keramaian agar protokol kesehatan penanganan Covid-19 betul-betul dijalankan. Harapannya mampu mengurangi terjadinya kasus transmisi lokal.  Kepala Satpol PP dan Damkar Bangli, I Dewa Agung Suryadarma, mengatakan pengawasan di restoran, kafe, dan toko modern terus ditingkatkan. Terlebih di kawasan Kintamani yang dua pekan terakhir ramai pengunjung. Pengawasan meliputi penerapan protokol kesehatan. Anggota memastikan layanan sesuai dengan protokol kesehatan seperti pengaturan tempat duduk, kapasitas diatur tidak lebih dari 50 persen. “Pengelola memang sudah mengatur jarak, namun pengunjung yang belum dapat tempat akhirnya menumpuk di luar,” ungkap Agung Suryadarma, Selasa (16/6).

Tidak hanya kafe, restoran, dan toko modern, pengawasan juga dilakukan di pasar tradisional. Agung Suryadarma mengaku sudah berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Bangli agar bisa melakukan pengaturan jalur. Sehingga pembeli tidak saling berpapasan. “Diatur arahnya, nantinya dibantu dengan petunjuk arah sehingga pembeli tidak saling berpapasan bahkan berdesakan,” ungkapnya. Mengenai pengawasan objek wisata, Agung Suryadarma menegaskan hingga saat ini objek wisata belum buka.

Diakui, di beberapa lokasi sudah ramai dikunjungi. “Kami sempat datangi Hutan Pinus dan memang ramai pengunjung. Kami pun langsung koordinasi dengan pengelola, ditegaskan objek masih tutup dan pengunjung tidak mendapat pelayanan,” jelasnya. Dalam kondisi ini, perlunya komitmen bersama untuk menjaga situasi agar tidak ada lagi lonjakan kasus positif Covid-19. “Bangli saat ini sudah mulai landai, namun di tempat lain sedang mengalami lonjakan kasus,” imbuhnya. *esa

Komentar