nusabali

Rem Blong, Truk Muatan Roti Terguling

  • www.nusabali.com-rem-blong-truk-muatan-roti-terguling

TABANAN, NusaBali
Sebuah truk nopol AG 8403 US yang dikemudikan Saiful Anam, 43, kecelakaan di Jalur Jurusan Denpasar-Gilimanuk Banjar Penyalin, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Senin (15/6).

Meskipun tidak ada korban jiwa, namun muatan roti sebanyak 7 ton tumpah di jalan.  Informasi yang dihimpun, kecelakaan ini terjadi pukul 04.30 Wita. Truk yang dikemudikan Saiful Anam datang dari arah barat (Gilimanuk) menuju timur (Denpasar). Setibanya di lokasi kejadian saat memasuki jalan turunan landai dan tikungan ke kanan, truk mengalami rem blong.

Sopir pun panik kemudian banting setir ke kanan hingga truk oleng lalu terguling. Muatan roti yang hendak dibawa ke Denpasar ini pun tumpah. Beruntung muatan tidak sampai mengganggu arus lalulintas.

Kapolsek Kerambitan, Kompol Dewa Gede Putra, ketika dikonfirmasi menjelaskan kecelakaan truk karena rem blong. Saat turunan sopir tidak bisa menguasai kendaraan lalu oleng dan terguling. "Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, sopir selamat murni out of control (OC) ditambah dalam kondisi hujan," akunya.

Menurutnya truk telah dievakuasi menggunakan derek kemudian muatan roti sudah diangkut menggunakan kendaraaan lain. "Arus lalulintas tidak terganggu karena truk terguling ke sebelah utara jalan," tandas Kompol Gede Putra. *des

Komentar