nusabali

Jelang Hari Kuningan, Bupati Mas Sumatri Gelar Magibung

  • www.nusabali.com-jelang-hari-kuningan-bupati-mas-sumatri-gelar-magibung

Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri mengundang seluruh jajaran SKPD untuk magibung atau makan bersama secara lesehan di halaman rumah pribadi Lingkungan Gede, Kelurahan Subagan, Karangasem, Kamis (15/9).

AMLAPURA, NusaBali

Sebelum magibung, para SKPD lebih dulu potong dua ekor babi dan empat dolong (entok). Magibung semakin nikmat karena mereka juga ngebat (mengolah daging) dan ngadonang lawar.  

Magibung ini bertujuan menjalin kebersamaan di jajaran Pemkab Karangasem sehingga semakin kompak menjalankan tugas di kantor dan di luar kantor. Ngebat dan magibung dihadiri langsung Wakil Bupati I Wayan Arta Dipa dan Sekkab I Gede Adnya Muliadi. Bupati Mas Sumatri magibung bersama Nyonya Adnya Muliadi, mantan Ketua KPU Karangasem Ni Putu Lastiawati, dan ibu-ibu pimpinan SKPD lainnya. “Magibung untuk memperkuat persatuan. Kebersamaan sangat penting dalam segala hal, baik dalam menuntaskan pekerjaan di kantor maupun menjalin kekerabatan di luar kantor,” kata Bupati Mas Sumatri.

Wakil Bupati Arta Dipa menambahkan, magibung digelar untuk menghindari ada jarak antara staf dan pimpinan. Dikatakan, sebelum magibung dimulai mereka berbagi tugas, ada yang nunu (bakar) sate, manggang pesan, ngadonang lawar, hingga menanak nasi. Dalam acara magibung jelang Hari Kuningan itu juga dihadiri tamu undangan. Di antaranya mantan Wakil Bupati I Made Sukerana yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Karangasem, Ketua PK Partai Golkar Kecamatan Bebandem I  Gede Agus Surya Sugiarta, Kabag Operasional Polres Kompol I Wayan Sudita dan undangan lainnya. * k16

Komentar