nusabali

Desa Adat Pering Bagikan Beras 6,3 Ton

  • www.nusabali.com-desa-adat-pering-bagikan-beras-63-ton

GIANYAR, NusaBali
Desa Adat Pering bersama Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Desa Adat Pering, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, memberikan bantuan 6,3 ton beras, telur, gula dan minyak goreng, Minggu (7/6).

Bantuan ini untuk meringankan beban 317 KK krama karena terdampak pandemi Covid-19. Ketua LPD Adat Pering I Wayan Sunarta mengatakan pemberian paket sembako kepada Krama ini sebagai bentuk perhatian LPD dan desa adat ditengah kesusahan ekonomi yang dialami masyarakat karena ancaman virus Corona. "LPD bersinergi dengan desa adat dalam meringankan beban masyarakat di desa adat ini yang terkena imbas Covid-19," jelasnya.

Menurut dia, saat kondisi sekarang masyarakat sangat memerlukan perhatian dalam bentuk sembako untuk bisa bertahan hidup karena kemerosotan ekonomi yang disebabkan penyebaran Covid-19. "Adapun bantuan paket sembako yang kami berikan per kepala keluarga senilai Rp 140.000 terdiri dari beras 10 kg, minyak goreng 1 kg,  telur 15 Butir serta gula  yang jumlahnya sebanyak 317 paket," jelasnya.

Rencananya, desa adat akan memberikan paket sembako selama tiga bulan. Bendesa Adat Pering I Ketut Lendra  mengakui krama Desa Adat Pering  memerlukan bantuan sembako guna memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Mengingat situasi saat ini ekonomi belum kondusif karena dampak dari penyebaran Covid-19. *nvi

Komentar