nusabali

Pohon Bunut Tumbang Timpa Tiga Motor

  • www.nusabali.com-pohon-bunut-tumbang-timpa-tiga-motor

TABANAN, NusaBali
Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pohon bunut di Pura Dalem, Banjar Priyukti, Desa Wanasari, Kecamatan Tabanan, tumbang, Kamis (4/6) malam.

Akibatnya, tiga sepeda motor milik warga setempat tertimpa. Akses jalan dari Banjar Priyukti menuju Desa Subamia, Kecamatan Tabanan, sempat tutup sementara.


Kasi Logistik dan Kedaruratan BPBD Tabanan I Putu Trisna Widiatmika menjelaskan pohon tumbang terjadi Kamis malam sekitar pukul 21.15 Wita. Kawasan Tabanan sedang diguyur hujan deras serta angin kencang. “Akibat kejadian itu ada tiga motor milik warga tertimpa, karena warga sedang makemit (berjaga malam) di pura,” jelasnya.

Menurutnya, kondisi motor warga ada yang rusak berat dan rusak ringan. Satu motor berhasil di evakuasi Kamis malam, dan dua motor dievakuasi, Jumat pagi. “Kami lakukan evakuasi lanjutan Jumat pagi melibatkan krama Banjar Priyukti,” katanya.

Ditegaskan Trisna, selain karena hujan deras pohon tumbang juga disebabkan kondisi di bagian akar pohon telah rapuh. Selain menimpa motor warga, akses jalan dari Banjar Priyukti ke Desa Subamian sempat tutup. “Sekarang sudah normal, karena evakuasi sudah selesai Jumat pagi,” tandasnya. *des

loading...

Komentar