nusabali

Polda Bali Waspada Bencana Alam

  • www.nusabali.com-polda-bali-waspada-bencana-alam

DENPASAR, NusaBali
Menghadapi kondisi cuaca hujan belakangan ini diantisipasi oleh Polda Bali.

Pada Jumat (5/6) jajaran Polda Bali menggelar apel kesiapan peralatan dan perlengkapan antisipasi bencana alam. Apel yang digelar di Mako Brimob Tohpati, Kecamatan Denpasar Timur tersebut dipimpin oleh Karo Ops Polda Bali Kombes Pol Djoko Prihadi.

Hadir pula saat apel tersebut para pejabat utama Polda Bali, personil TNI, Polri, BPBD, BMKG, dan instansi terkait. Dalam sambutan Kapolda Bali Irjen Pol Dr Petrus Reinhard Golose yang dibacakan oleh Kombes Pol Djoko Prihadi mengatakan selain menghadapi pandemi Covid-19 yang kini menjadi bencana nasional non alam perlu juga mengantisipasi bencana alam akibat cuaca hujan belakangan.

Perhatian penuh terhadap Bali harus dilakukan karena Bali akan menjadi pilot project pemerintah pusat untuk program new normal dengan menerapkan clean, health and safety di setiap kehidupan sosial masyarakat Bali.

"Akhir-akhir ini selain ancaman pandemik covid-19, yang perlu kita waspadai cuaca sangat ektrim seperti hujan lebat disertai angin kencang yang dapat mengakibatkan bencana alam seperti tanah longsor, banjir dan gempa bumi di pulau Bali," tuturnya.

Dalam kesempatan itu Kombes Pol Djoko Prihadi berharap sinergitas baik Polri, TNI, BPBD, BMKD dan istansi terkait lainnya dapat terlaksana dengan baik dalam menghadapi tugas ke depan. Dia meminta kepada seluruh Kasatker dan Kasatwil agar memetakan daerah-daerah yang rawan terjadi bencana alam. *pol

loading...

Komentar