nusabali

Air Pasang Genangi Parkiran Pantai Lebih

  • www.nusabali.com-air-pasang-genangi-parkiran-pantai-lebih

Siangnya air laut sampai sore naik bahkan sampai ke jalan Bypass Ida Bagus Mantra di sebelah utara.

GIANYAR, NusaBali
Air pasang menggenangi area parkir di Pantai Lebih, Desa Lebih, Kecamatan Gianyar, sejak tiga hari terakhir. Kondisi ini dianggap biasa oleh masyarakat, khususnya para pedagang sekitar. Karena setiap tahun, tepatnya pada sasih Sadha, air laut di Pantai Lebih selalu pasang. 

Tidak heran, masyarakat sekitar sudah terbiasa menghadapi pasangnya air laut ini. Salah satu warga Lebih yang juga pedagang di area Pantai Lebih, Made Agus mengatakan setiap sasih Sadha air laut di Pantai Lebih pasang. "Sudah musiman ini, kami sudah terbiasa," ujarnya ditemui Jumat (29/5) pagi.

Untuk tahun ini, air pasang di Pantai Lebih sudah terjadi sejak, Rabu (27/5) dan diprediksi surut Jumat (29/5). "Kalau tahun-tahun lalu, air pasang terjadi selama tiga hari. Tapi tidak tau juga sekarang, karena musim," katanya.

Dikatakan Agus, biasanya air pasang terjadi setelah pukul 11.00 wita atau 12.00 wita. "Kalau paginya biasa tidak naik air lautnya. Hanya siangnya air laut sampai sore naik bahkan sampai ke jalan Bypass Ida Bagus Mantra di sebelah utara," ucapnya sembari menunjuk jalanan Bypass Ida Bagus Mantra.

Pada sorenya, dilanjutkan oleh Agus bahwa air laut yang naik akan berangsur surut. "Itu terjadi setiap hari, sampai tiga hari biasanya," imbuhnya.

Dikonfirmasi terpisah, Pelaksana Tugas Kepala BPBD Gianyar Ngakan Dharma Jati mengimbau bagi masyarakar agar tidak beraktivitas di area pantai. "Karena gelombang tinggi, ombak tinggi maka masyarakat dihimbau untuk tidak melakukan aktivitas sementara eaktu di area pantai karena memang cukup berbahaya," ujarnya.7nvi

Komentar