nusabali

Warga Tolak Rapid Test, Kapolsek Mengwi Turun Tangan

  • www.nusabali.com-warga-tolak-rapid-test-kapolsek-mengwi-turun-tangan

DENPASAR, NusaBali
Sejumlah warga Banjar Sayan, Mengwi, Badung menolak Rapid Test yang digelar Senin (25/5) karena terlanjur kecewa dengan Satgas Covid-19.

Kapolsek Mengwi, Kompol I Gede Eka Putra pun hingga turun tangan menghibau warga untuk mengikuti Rapid Test yang digelar Satgas Covid-19 Badung.

Informasi yang dihimpun, penolakan Rapid Test ini dilakukan warga karena geram dengan kinerja Satgas Covid-19. Pasalnya, saat ada warganya yang positif Covid-19, sudah sempat mengajukan Rapid Test kepada Satgas Covid di desa. Namun, sampai saat ini tidak ada tindak lanjutnya. Warga lalu memilih melakukan Rapid Test dengan menggunakan biaya sendiri.   

Kapolsek Mengwi, Kompol Eka Putra mengatakan meski sempat menolak Rapid Test, namun setelah dilakukan pendekatan, warga melunak dan menyatakan akan mengikuti Rapid Test. “Mereka mau melakukan Rapid Test asal tidak digabung dengan karyawan Indomarco dan Cocacola, " beber Kompol Eka Putra Astawa.

Selain di Banjar Sayan, penolak juga terjadi di beberapa lokasi lainnya dengan alasan yang sama. Warga mengaku sudah pernah Rapid Test dengan biaya sendiri.  "Kami akan terus melakukan mediasi dengan para tokoh dan masyarakat di Banjar Sayan, Mengwi sampai mereka sadar. Bahwa melawan virus corona harus dilakukan bersama-sama," tegas Kompol Eka Putra Astawa. *rez

Komentar