nusabali

Juara Favorit Lomba Tari Online Berdasarkan Like Terbanyak

  • www.nusabali.com-juara-favorit-lomba-tari-online-berdasarkan-like-terbanyak

AMLAPURA, NusaBali
Sekaha Praguna Bali Karangasem menetapkan empat juara favorit lomba tari Bali online. Para juara ditentukan berdasarkan banyaknya jumlah like masing-masing video dari setiap kategori.

Lomba tari online ini diikuti oleh 250 peserta. Para peserta mengirimkan video kepada panitia yang kemudian diunggah di youtube. Ketua Panitia, I Made Adriana, mengatakan para juara favorit hanya mendapatkan hadiah berupa masker dan piagam. Hadiah telah dikirimkan kepada para pemenang. Panitia menetapkan I Kadek Restu Pradipta dari Desa/Kecamatan Ubud, Gianyar sebagai juara favorit Tari Baris Tunggal. Ni Putu Anis Sudiantari dari Desa Canggu, Kuta, Badung sebagai juara favorit Tari Condong. I Gusti Ayu Putri Citra Lestari dari Desa/Kecamatan Abiansemal, Badung juara Tari Margapati dan Ni Luh Putu Ngurah Bunga Dirgantari dari Karangasem juara Tari Terunajaya. “Hadiah berupa masker dan piagam telah kami kirimkan ke alamat para pemenang,” ungkap Made Adriana, Kamis (7/5).

Menurut Made Adriana, jumlah peserta lomba tari online cukup banyak, respon masyarakat menonton video peserta lomba juga tinggi. Buktinya banyak yang memberikan like. Berdasarkan like itulah panitia menentukan pemenangnya. Penilaian diberikan langsung oleh penonton sebagai pecinta seni tari. Dikatakan, peserta lomba tari online dari Bali, Lombok, dan Jawa. Teknisnya, peserta mengirim video tari yang dilombakan, selanjutnya dewan juri melakukan penilaian. Para peserta menyetor video dari tanggal 24-28 April melalui email [email protected] lengkap data diri dan lengkap asal sekolah. Pengumuman pemenang pada Rabu (29/4).

Jenis tari dilombakan untuk SD yakni Tari Condong dan Tari Baris. Kelompok SMP Tari Margapati dan kelompok umum Tari Terunajaya. Peserta paling banyak dari nomor Tari Condong sebanyak 96 peserta, Tari Baris hanya 8 peserta, Tari Margapati sebanyak 56 peserta, dan Tari Terunajaya sebanyak 90 peserta. Juara Tari Condong Ni Kadek Dapina Partiana Putri dari Desa/Kecamatan Sukawati, Gianyar, juara Tari Baris I Made Yoga Nanda Pranajaya dari Denpasar, juara Tari Margapati Ni Komang Naila Cantika Putri dari Kuta, Badung, dan juara Tari Terunajaya Ni Wayan Arma Yonika dari Desa Batuan, Kecamatan Sukawati, Gianyar. *k16

Komentar