nusabali

Pomdam IX/Udayana Bagikan 200 Paket Sembako

  • www.nusabali.com-pomdam-ixudayana-bagikan-200-paket-sembako

DENPASAR, NusaBali
Bahu membahu membantu sesama yang kurang mampu di tengah wabah Virus Corona (Covid-19) dilakukan oleh berbagai instansi, lembaga, perusahaan ataupun perorangan.

Hal serupa dilakukan oleh Polisi Militer Kodam (Pomdam) IX/Udayana. Pada, Selasa (25/5) Pomdam IX/Udayana membagikan 200 paket sembako untuk para anggota dan masyarakat umum. Kegiatan ‘Pomdam IX/Udayana Peduli Covid-19 Bersama Kita Bisa’ ini digelar secara serentak.

Danpomdam IX/Udayana, Kolonel Cpm Tugino, mengungkapkan pembagian 200 paket sembako itu dilakukan secara serentak di wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Ratusan paket sembako tersebut terdiri dari beras 5 Kg, ikan tuna kemasan, minyak goreng, gula pasir, mie instan dan teh celup.

Didampingi Wadanpomdam IX/Udayana, Letkol Cpm Iman Santoso, dan beberapa stafnya, Danpomdam menjelaskan 200 paket sembako tersebut sebagian dibagikan kepada anggota Pomdam IX/Udayana, Subdenpom jajaran Pomdam IX/Udayana, dan Satgas Pomad Pamtas RI-RDTL. Bantuan selebihnya diberikan kepada para purnawirawan dan warakawuri Pomad, dan masyarakat umum yang kurang mampu, serta didistribusikan ke 15 yayasan sosial/panti asuhan di wilayah Bali-Nusra.

“Kegiatan ini untuk mendukung Kodam IX/Udayana melihat kondisi sosial ekonomi yang terdampak pandemi Virus Corona (Covid-19). Selain itu bertepatan dengan bulan suci Ramadhan. Sasaran pembagiannya untuk anggota kami sendiri, masyarakat umum, yayasan sosial dan panti asuhan,” tutur Kolonel Cpm Tugino.

Kegiatan bakti sosial ini ungkap Kolonel Cpm Tugino digelar untuk kesekian kalinya. Sebelumnya Pomdam IX/Udayan membagi masker, hand sanitaizer, beras, dan paket sembako, dengan menggandeng Denpom IX/3 Denpasar bersama sejumlah donatur. Kegiatan pembagian bantuan itu melibatkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

"Kegiatan baksos tersebut dilaksanakan di depan Markas Denpom IX/3 Denpasar di Jalan Raya Puputan, Denpasar, Pasar Sanglah, Pasar Badung, Pasar Kreneng, dan Pura Taman Sari. Adapun logistik yang dibagikan berupa 30 karung beras, 700 masker dan hand sanitizer 50 ml, serta 150 paket sembako," urai Kolonel Tugino. *pol

Komentar