nusabali

Buat Pasar di Parkir Objek

Urai Keramaian, Padangtegal

  • www.nusabali.com-buat-pasar-di-parkir-objek

GIANYAR, NusaBali
Prajuru Desa Adat Padang Tegal, Ubud, Gianyar, terus membuat terobosan agar warga benar-benar menerapkan phisycal distancing (atur jarak).

Karena cara ini paling efektif untuk mencegah  sebaran Covid-19. Langkah segera yang akan dilakukan yakni membangun pasar desa baru di sentra parkir Objek Wisata Monkey Forest.

"Kami sedang siapkan pasar desa untuk mengurai kepadatan warga saat berbelanja di Pasar Ubud," jelas Bendesa Adat Padang Tegal Made Gandra, Senin (13/4). Kata dia, dengan pasar itu nanti,

warga Padang Tegal cukup ke pasar desa untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Dikatakan, di pasar nanti, harga sembako dijamin lebih murah dari harga di pasar lain. "Nah, apakah pengunjung dari luar desa adat dibatasi, ini sedang kami pikirkan. Namun pasar desa dibangun untuk desa adat untuk mengurangi kerumunan warga," jelasnya.

Made Gandra mengaku juga sedang memikirkan  pemberian sembako kepada warga oleh desa adat. Namun pembagian sembako ini akan dilaksanakan Juli - Agustus 2020. Saat ini belum waktu yang tepat untuk bagi-bagi sembako. Karena 672 KK di desa adat ini masih bisa bertahan sampai tiga bulan ke depan. "Kalau saat ini dibagikan sembako, pasti diambil. Namun saya kira akan mubazir," jelas Made Gandra. Diakui, desa adat masih punya dana untuk pengadaan kebutuhan tersebut, namun akan digunakan pada saat yang tepat.*nvi

loading...

Komentar