nusabali

Polres Buleleng Bagikan Seribu Masker untuk Nelayan

  • www.nusabali.com-polres-buleleng-bagikan-seribu-masker-untuk-nelayan

Tak hanya bagi masyarakat yang melakukan aktivitas di darat, tetapi nelayan yang kesehariannya bekerja di laut juga kebagian jatah masker.

SINGARAJA, NusaBali
Sebanyak seribu masker dibagi-bagikan secara gratis oleh Polres Buleleng. Pembagian masker, Senin (13/4), dipimpin langsung oleh Kapolres Buleleng, AKBP I Made Sinar Subawa, didampingi sejumlah personel Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Buleleng.

Rombongan Polres Buleleng menyasar warga yang tinggal di pesisir pantai di sejumlah wilayah Buleleng. Tak tanggung-tanggung, pembagian masker juga dilakukan di tengah laut menyasar nelayan yang sedang mencari ikan.

Kapolres AKBP Sinar Subawa usai pembagian masker menegaskan, pembagian masker menyasar nelayan dimaksudkan untuk menyamaratakan hak masyarakat untuk mendapat perlindungan, tak terkecuali nelayan yang kesehariannya bekerja di tengah laut.   “Siapapun dan dimanapun potensi tertular Covid-19 ini pasti ada, sehingga kesempatan ini kami sasar juga para nelayan, sambil kami sosialisasikan pola hidup bersih dan sehat untuk mencegah virus Covid-19 ini,” tegas dia.

Kapolres asal Jembrana ini juga mengatakan pembagian masker dalam jumlah besar kepada seluruh masyarakat ini untuk mempercepat penanganan Covid-19. Semakin sadar masyarakat untuk menggunakan masker saat bepergian keluar rumah, akan lebih cepat memutus mata rantai penularan Covid-19.

Sementara itu di sisi lain pembagian masker, seorang nelayan Putu Subawa mengapresiasi kepedulian Polres Buleleng kepada dia dan temannya sesama nelayan. Dalam kesempatan itu juga Subawa berharap bantuan masker tambahan untuk ibu-ibu nelayan yang berinteraksi lebih banyak di luar rumah untuk menjual hasil tangkapan suaminya ketika mendarat.

Menyikapi permohonan Subawa, Kapolres Buleleng menanggapi serius dengan meminta data nelayan sekitarnya. Selain itu Kapolres berjanji memberikan bantuan paket sembako kepada nelayan yang tidak mampu. “Kami siap membantu terutama bagi yang kurang mampu, memang tadi juga ada permohonan langsung dari masyarakat dan kami instruksikan untuk mendata dulu,” kata dia.*k23

Komentar