nusabali

OC, Pick Up Terjun ke Sungai

Sopir dan Dua Penumpang Lolos dari Maut

  • www.nusabali.com-oc-pick-up-terjun-ke-sungai

Kondisi ketiga korban termasuk sopir selamat dan sadar. Satu penumpang atas nama Ni Nyoman Nitri dirujuk ke BRSU Tabanan karena mengalami luka cukup serius di kaki.

TABANAN, NusaBali

Sebuah mobil Suzuki Carry pick up nopol DK 9967 ET yang dikemudikan I Ketut Sekarta,55, terjun ke sungai di Jalan Jurusan Denpasar-Gilimanuk, tepatnya di Banjar Babakan, Desa/Kecamatan Selemadeg, Tabanan pada Senin (13/4). Beruntung, sopir dan dua penumpang selamat dari maut dan hanya mengalami luka-luka.

Tiga penumpang tersebut adalah Ni Nyoman Nitri, 44, mengalami robek pada kaki kiri, robek dan bengkak kaki kanan. Dan I Wayan Eka Diarta, 19, mengalami luka lecet di tangan kiri. Sementara sopir I Ketut Sekarta mengalami luka robek pada kepala atas, robek dan robek pada kemaluan.

Informasi yang dihimpun kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 12.30 Wita. Saat itu Pick Up tanpa muatan ini melaju dari arah barat jurusan Gilimanuk menuju arah timur jurusan Denpasar. Setibanya dilokasi kejadian sopir I Ketut Sekarta warga dari Banjar Mambang Kaja, Desa Mambang, Kecamatan Selemadeg Timur ini mengambil haluan ke kanan hendak melewati kendaaraan yang ada didepannya.

Saat mengambil haluan itu sopir melewati markas as jalan dan berjalan di jalur berlawanan. Namun naas ketika menyalip sopir Sekarta tak bisa menguasai kendaraanya dengan wajar. Kendaraan pun oleng dan jatuh ke sungai sedalam 5 meter yang ada di sebelah selatan jalan. Akibat kejadian itu tiga orang termasuk sopir mengalami luka-luka.  

Kapolsek Selemadeg Kompol I Made Budi Astawa mengatakan pick up yang mengalami kecelakaan ini tanpa muatan. Rencanya hendak mengambil buah kelapa. “Penyebabnya hanya OC (Out of Control), sopir tidak ngantuk,” jelasnya.

Untuk saat ini kondisi ketiga korban termasuk sopir selamat dan sadar. Satu penumpang atas nama Ni Nyoman Nitri dirujuk ke BRSU Tabanan karena mengalami luka cukup serius di kaki. “Dua orang sopir dan penumpang yang laki sedang dirawat di Puskesmas Selemadeg,” tegasnya.

Dia menambahkan untuk kendaraan sudah dilakukan evakuasi. “Sudah dilakukan evakuasi, supaya tidak jadi tontonan warga,” tandas Kompol Budi Astawa. *des

Komentar