nusabali

Ubud Village Jazz Festival 2020 Dibatalkan

  • www.nusabali.com-ubud-village-jazz-festival-2020-dibatalkan

Agenda internasional yang sudah digelar sejak 2013 ini terpaksa ditiadakan tahun ini  lantaran wabah ataupun pemulihan pasca Covid-19 memerlukan waktu.

DENPASAR, NusaBali
Ubud Village Jazz Festival (UVJF) 2020 resmi dibatalkan menyusul penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang semakin meluas di berbagai negara termasuk Indonesia. UVJF sendiri merupakan ajang festival jazz berskala internasional terbesar di Bali yang sudah berlangsung 7 kali berturut-turut sejak 2013. “Kami sebagai salah satu event internasional tahunan yang diselenggarakan di Bali, Ubud Village Jazz Festival, dengan alasan yang sama juga telah mengambil sikap untuk membatalkan perhelatan tahun ini," tutur Anom Darsana, Festival Director sekaligus Co-founder UVJF.  

Semula UVJF 2020 berencana diadakan pada tanggal 14 dan 15 Agustus 2020. "Sebenarnya banyak pihak yang menyarankan agar alih-alih dibatalkan, lebih baik ditunda namun masih dalam tahun 2020 dengan harapan Covid-19 sudah mereda dalam beberapa bulan ke depan," sambung Yuri Mahatma, musisi jazz dan juga Co-founder UVJF.

Namun, mereka memutuskan untuk membatalkan UVJF 2020 setelah mempertimbangkan sejumlah aspek. “Pertama, kalaupun benar membaik dalam beberapa bulan ke depan, akan tetap memerlukan waktu untuk masa recovery. Dalam periode ini Semua orang akan berhati-hati dan berhemat dan perlahan bangkit dari keterpurukan ekonomi," papar Yuri.

"Kedua, ini lebih ke alasan moral, kami merasa adalah langkah yang bijaksana apabila kita semua ikut prihatin dan empati kepada saudara-saudara kita yang jauh lebih membutuhkan bantuan,” tambah musisi kelahiran Jakarta 15 Desember 1972 ini. “Semoga segala sesuatunya menjadi lebih baik dan kita bisa memulai lagi tahun depan, 2021”, tutupnya.*cr75

Komentar