nusabali

Kisaran Biaya Berobat di Glenealges Penang

  • www.nusabali.com-kisaran-biaya-berobat-di-glenealges-penang

JAKARTA, NusaBali.com
Biaya menjadi salah satu hal yang mesti dipersiapkan saat ingin berobat ke luar negeri. Belum lagi untuk biaya transportasi, penginapan, dan makan selama berada di sana. Semua itu harus diperhitungkan dengan cermat. Tujuannya agar biaya yang dikeluarkan tidak membengkak.

Setiap rumah sakit pasti memberikan biaya pengobatan yang berbeda-beda. Karena itu, hal pertama yang harus dicari tahu adalah biaya pengobatan untuk penyakit tertentu secara menyeluruh di rumah sakit yang hendak kita kunjungi. Dan pastikan penghitungan biaya tidak meleset jauh.

Untuk bisa memastikan penghitungan 90% akurat, maka Anda perlu untuk berkonsultasi ke kantor perwakilan rumah sakit yang hendak Anda kunjungi. Ada salah satu rumah sakit terbaik di Penang, RS Gleneagles Penang yang mempunyai kantor perwakilan di Jakarta, yaitu BerobatKePenang.com. Melalui kantor perwakilan tersebut Anda bisa meminta perkiraan biaya pengobatan secara akurat tanpa perlu membayar biaya konsultasi.

Sebagai perkiraan awal, besaran biaya untuk tindakan umum di RS Gleneagles Penang yang sering dilakukan di antaranya:
- Pasang ring jantung : RM 20.000/1 ring (Rp75,5 juta)*, RM 30.000/2 ring (Rp113 juta), dan RM 40.000/3 ring (Rp151 juta).
- Bypass jantung : RM 55.000 (Rp207 juta)
- Total Knee Replacement : RM 38.000 – 42.000 (Rp143 juta – Rp158 juta)
- Operasi Katarak : RM 3.000 – 8.000 (Rp11 juta – Rp30 juta)
- Endoskopi : RM 1.500 – 1.800 (5,6 juta – Rp6,8 juta)
- Kolonoskopi : RM 2.500 – 3.000 (Rp9,4 juta – Rp11 juta)
*kurs Rp3.779

Untuk penghitungan lebih mendetail lagi bisa dilakukan dengan berkonsultasi melalui situs www.BerobatKePenang.com atau langsung datang ke Grand Puri Niaga Blok K6/1N, Kembangan, Jakarta Barat. Dengan begitu Anda akan bisa mendapatkan informasi yang akurat terkait rincian biaya secara menyeluruh. Karena di sini Anda tak hanya akan diberi tahu mengenai rincian biaya pengobatan, tapi juga mendapat rekomendasi dokter, penginapan, transportasi, dan lainnya.

Setelah mendapatkan rincian biaya yang diperlukan, masih ada hal lain yang perlu Anda persiapkan. Apa itu? Siapkan dana cadangan!

Karena bisa jadi dokter memutuskan untuk melakukan pemeriksaan lanjutan atau tindakan tambahan setelah tahu kondisi Anda yang sebenarnya.

Misalnya saja di atas RM 38.000, maka Anda bawalah cadangan uang tunai 25% dari total perkiraan biaya awal untuk berjaga-jaga. 

Untuk kekurangannya Anda bisa memanfaatkan kartu kredit. Atau Anda pun bisa meminta keluarga untuk mentransfer uang dari Indonesia. BerobatKePenang.com sendiri sudah bekerja sama dengan Bank Mandiri Remittance sehingga transfer uang jadi lebih mudah. Dengan begitu Anda tak perlu langsung membawa uang tunai dalam jumlah besar.

Dengan semua persiapan tersebut, Anda akan lebih tenang dan aman untuk berobat ke RS Gleneagles Penang. Apalagi Gleneagles Penang sudah dikenal sebagai rumah sakit yang mendapatkan sertifikasi dari Joint Commission International (JCI) dan Malaysian Society for Quality in Health (MSQH). Rumah sakit ini memiliki lebih dari 70 dokter spesialis di berbagai bidang dan mayoritas bisa berbahasa Indonesia atau Melayu.

Dengan informasi ini, diharapkan Anda tak perlu bingung lagi mengenai besaran biaya yang perlu dipersiapkan untuk berobat ke RS Gleneagles Penang.

Jadi, pengobatan apa yang Anda perlukan saat ini?

Komentar