nusabali

Bupati Suwirta Temui Tokoh Adat

Titip Tenaga Medis di Hotel Pantai Lepang

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-temui-tokoh-adat

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menggelar pertemuan dengan beberapa tokoh masyarakat Desa Adat Lepang, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, di Balai Desa Adat Lepang, Senin (6/4) malam.

Bupati memberikan arahan terkait kesiapan karantina bagi tenaga medis yang merawat pasien positif Covid-19 atau pasien dalam pengawasan (PDP) pada salah satu hotel di wilayah Desa Adat Lepang.

Di hadapan para tokoh, Bupati Suwirta menyampaikan para tenaga medis yang nantinya ditempatkan di hotel tersebut untuk menjaga kesehatannya agar tetap terjaga dengan baik. "Mereka para tenaga medis tidak terindikasi virus ini. Mereka ditempatkan di hotel untuk menjaga kestabilan kondisi kesehatannya. Sebab mereka rela bekerja siang hingga malam demi merawat pasien," ujar Bupati Suwirta.

Selain itu, lanjut Bupati, tenaga medis menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19. Menurutnya hotel tersebut menjadi pilihan karena lokasinya jauh dari pemukiman dan tempatnya bagus. "Ini sudah kami pikirkan dengan matang tentang kesehatan dan kenyamanan tenaga medis," ujar Bupati Suwirta.

Bupati mengharapkan dukungan masyarakat untuk membantu para medis agar tetap dapat menjaga kondisi  kesehatannya. "Masyarakat juga agar selalu menerapkan pola hidup sehat dan terhindar dari virus ini," harap bupati asal Dusun Ceningan, Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung.*wan

Komentar