nusabali

Kapolres Badung Tingkatkan Sinergitas dengan Tokoh Masyarakat

  • www.nusabali.com-kapolres-badung-tingkatkan-sinergitas-dengan-tokoh-masyarakat

MANGUPURA, NusaBali
Kapolres se-Bali dituntut untuk bahu membahu dengan pemerintah bersama stakeholder melakukan terobosan guna memerangi penyebaran virus Corona (Covid-19).

Hal utama dilakukan adalah menyadarkan masyarakat tentang bahaya dan cara penanggulangan virus Corona.  Salah satu cara yang dilakukan Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi adalah bersinergi dengan tokoh masyarakat. Melalui para tokoh masyarakat, kepolisian melakukan sosialisasi imbauan, peraturan, maupun instruksi. Pada Sabtu (4/4), AKBP Roby berkunjung ke Puri Ageng Mengwi diterima Panglingsir Puri Anak Agung Gde Agung.

“Saya silaturahmi untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di tengah maraknya wabah virus Corona. Kita ketahui bersama keberadaan para tokoh ini di Bali perannya sangat efektif,” tutur lulusan Akpol tahun 2000 ini.

AKBP Roby mengaku upaya yang dilakukan polisi selama ini banyak didukung oleh masyarakat melalui para tokoh. “Sudah tentunya Ratu sebagai sesepuh di masyarakat Badung banyak berperan dalam memberikan imbauan agar patuh terhadap anjuran pemerintah,” tandas AKBP Roby.

Kunjungan itu disambut baik oleh Gde Agung yang notabene anggota DPD RI Komisi III. Mantan bupati Badung ini menyampaikan terima kasih kepada kepolisian khususnya Polres Badung. “Langkah yang diambil pimpinan Polri dilaksanakan dengan sigap di lapangan. Sejak mulai adanya isu virus Corona, Polri sudah berupaya untuk mencegahnya,” ujarnya.

Sebagai warga sangat mendukung tindakan kepolisian lewat gerakan diam di rumah, tidak melakukan pelibatan massa yang banyak dalam penyelenggaraan upacara adat maupun agama. Serta mengimbau masyarakat terutama para pecalang tidak berlaku berlebihan dalam mengartikan isolasi mandiri. “Dengan sinergi seperti ini kita bisa saling memahami. Masyarakat jadi tahu dan tidak melakukan hal-hal di luar imbauan ataupun instruksi pemerintah,” tandas Gde Agung. *pol

Komentar