nusabali

Bali United Instrusikan Pemain Kirim Video Latihan

  • www.nusabali.com-bali-united-instrusikan-pemain-kirim-video-latihan

MANGUPURA, NusaBali
Bali United menginstruksikan para pemainnya mengirimkan rekaman video latihan di rumah masing-masing.

Bahkan tim pelatih mewajibkan agar pemain mengirim video update setiap hari, selama libur akibat pandemi Virus Corona Disease (Covid-19). Seluruh pemain diminta menjaga kondisi fisik.

"Selama liburan, fisik memang harus tetap dijaga. Jangan sampai nanti kompetisi digulirkan, fisik malah kendor. Sebab, kondisi fisik yang baik juga membantu kesehatan pemain itu sendiri," ucap pelatih kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra, Sabtu (4/4).

Untuk itu, kata Teco, seluruh pemainnya ditugaskan mengirimkan rekaman video saat latihan di rumah kepada pelatih fisik, Yogie Nugraha.

"Itu yang selalu dilakukan selama libur latihan. Saya yakin pemain tetap menjaga kondisinya selama libur," ujar Coach Teco.

Lebih lanjut, pelatih asal Brasil itu juga mengakui, dirinya sudah cukup rindu kembali ke lapangan hijau bersama pemainnya. Selain itu dia juga mengungkapkan, berat badannya selama tinggal di rumah tidak mengalami perubahan.

"Saya sangat rindu latihan lagi. Kami sudah cukup lama libur latihan dan ingin bisa beraktivitas normal lagi seperti sebelumnya. Soal berat badan saya, tidak ada perubahan dan masih normal seperti sebelumnya," kata Coach Teco.

Sementara itu, pemain muda Bali United Kadek Haarlem Anggariva memiliki cara tersendiri mengisi waktu libur latihan kali ini. Haarlem yang juga jebolan tim Bali United U-19  memanfaatkan waktu libur bersama adiknya, yang juga penggawa Timnas U-19, Komang Teguh Trisnanda.

"Kegiatan saya jelas latihan di rumah bersama adik saya, Komang Teguh. Saya ingin kondisi fisik saya tetap prima selama libur. Pelatih fisik memberikan materi latihan untuk dijalankan selama di rumah," tutur Haarlem.

Haarlem menambahkan, latihan dirumah banyak melakukan diskusi bersama sang adik tentang sepak bola. Dia menuturkan bila dirinya dan Komang Teguh saling bertukar pikiran mengenai hal-hal yang dirasakan selama menjalani karier masing-masing.

"Saya dan Komang banyak sharing tentang sepak bola. Kami banyak bercerita tentang kegiatan saya bersama tim Bali United dan juga tentang Komang selama bergabung dengan Timnas Indonesia atau tim sepak bola Ragunan," kata Haarlem. *dek

Komentar